Pemkab Kutim Atur Strategi Rehabilitasi Ekonomi di Kutai Timur Pasca Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telihat mulai mempersiapkan beberapa strategi terkait rehabilitasi atau pemilihan ekonomi pasca pandemi wabah Virus C

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Bupati Kutim Ismunandar berharap para pelaku usaha harus berperan aktif terlibat dalam menjalankan pemulihan dampak ekonomi pasca covid-19 di Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telihat mulai mempersiapkan beberapa strategi terkait rehabilitasi atau pemilihan ekonomi pasca pandemi wabah Virus Corona ( covid-19 ) agar perekonomian normal kembali.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, terkait langkah-langkah apa saja yang perlu dirancang pemerintah demi memulihkan perekonomian.

Dia mengatakan telah meminta kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim untuk segera mengundang sejumlah pihak terkait atau perwakilan pelaku usaha di Kutim untuk membahas hal tersebut.

"Kita ingin mengetahui apa yang diinginkan sejumlah pihak di Kutim dalam pemulihan ekonomi. Karena kita tidak mengetahui apa yang mereka inginkan," ujar Ismunandar, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Nenek Kamtin Sembuh, Berikut Kisah Perjuangan Nenek 105 Tahun Lawan Covid-19, Ini Rahasianya

Baca juga: Surabaya Zona Hitam Sebaran Covid-19 Jatim, Update Jumlah Kasus, Penjelasan Khofifah & Upaya RIsma

Selain itu, Ismunandar berharap para pelaku usaha harus berperan aktif terlibat dalam menjalankan pemulihan dampak ekonomi pasca covid-19 di Kutim.

Disinggung terkait dana yang akan disiapkan dalam pemulihan perekonomian di Kutim pasca covid-19, pemerintah tidak mengetahui persis seberapa besar dana yang diperuntukan. Akan tetapi pemkab telah menyiapkan anggaran khusus untuk pemulihan ekonomi.

Namun terkait besaran angka anggaran yang disiapkan untuk pemulihan ekonomi di Kutim, pihaknya belum mengetahui persis tapi yang jelas pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran khusus pemulihan ekonomi baik saat maupun pasca pandemi covid-19. (*)

Baca juga: Kabar Baik dari Mimika Papua, Sudah 100 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Baca juga: Corona di Dunia Belum Tuntas, Virus Ebola Kembali Muncul di Negara Ini, Dampak Tak Kalah Mengerikan

Baca juga: Bisakah Virus Corona Menular Melalui Hubungan Badan? Geger Temuan Covid-19 dalam Sperma

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved