Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Tinjau Kantor Pelayanan Publik, Wabup Berau Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Selasa (2/6/2020) meninjau sejumlah instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
LAYANAN PUBLIK - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo meninjau pelayanan publik di kantor Disdikcapil Berau, Selasa (2/6/2020). Ia memastikan layanan di kantor ini masih berjalan baik dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Selasa (2/6/2020) meninjau sejumlah instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Seperti kantor bersama Samsat yang kemarin kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wabup ingin memastikan tidak ada penumpukan masyarakat dan pelayanan juga sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan dengan baik.

Dari Kantor Samsat, Wabup Agus Tantomo lanjut meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang selama ini juga tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan kepada masyarakat.

TINJAU SAMSAT - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo meninjau kantor pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Berau, Selasa (2/6/2020). Ia memastikan penerapan standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
TINJAU SAMSAT - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo meninjau kantor pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Berau, Selasa (2/6/2020). Ia memastikan penerapan standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (HUMASKAB BERAU)

Hanya saja Disdukcapil telah memaksimalkan pelayanan secara online melalui aplikasi berbasis android, sehingga tidak banyak masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil setiap harinya.

Selain kantor Disdukcapil, Wabup juga meninjau pelayanan pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau, juga untuk memastikan pelayanan yang diberikan tetap dengan menerapkan protocol kesehatan. Pasalnya meskipun ada kebijakan work from home bagi aparatur sipil Negara, sejumlah instansi tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wabup Agus Tantomo, usai mengunjungi sejumlah instansi, menjelaskan kunjungan ke Samsat, karena merupakan hari pertama buka setelah tutup selama dua bulan.

Wabup khawatir ada lonjakan kunjungan masyarakat. Namun tinjauan di lapangan, pihak Samsat telah melakukan antisipasi dengan halaman yang cukup luas, sehingga tidak ada penumpukan orang. Setiap pengunjung juga menjalani proses pemeriksaan sesuai standar covid.

“Alhamdulillah biar banyak orang, tapi penerapan protocol kesehatan diterapkan dengan baik, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pakai chamber hingga duduk berjarak sesuai yang ditentukan, Alhamdulillah tidak ada masalah,” ungkapnya.

Selanjutnya di Disdukcapil dikatakan Agus Tantomo, sebelum adanya pandemic covid-19 memang sudah memaksimalkan pelayanan berbasis online.

Dengan inovasi ini menghindari masyarakat datang ke Disdukcapi. Tapi masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi yang telah disiapkan. Sehingga masyarakat yang datang adalah mereka yang benar benar diharuskan datang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved