Transportasi Laut Dibuka 8 Juni, Walikota Tarakan Sebut Tetap dengan Protokol Kesehatan

Transportasi laut akan dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang. Namun persyaratan setelah tanggal 8 Juni nanti hanya protokol kesehatan

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Suasana rapat koordinasi terkait pengoperasian transportasi laut di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Rabu (3/6/20). 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN- Transportasi laut akan dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang. Namun persyaratan setelah tanggal 8 Juni nanti hanya protokol kesehatan, sehingga tidak perlu surat tugas dan sebagainya.

Hanya saja yang paling penting ada hasil rapit test atau RT-PCR dan maskapainya atau kapal atau speed boat  maksimal hanya memuat 50 persen dari kapasitas.

Hal ini disampaikan Walikota Tarakan, Kalimantan Utara dr Kahirul saat ditemui di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Rabu (3/6/20).

"Inikan sesuai dengan Permenhub nomor 24 tahun 2020. Tapi catatannya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan ini yang selama ini berlaku, RDT, physical distancing di kapal, penumpang maksimal 50 persen, nah seperti itu," ujar dia.

Namun dari semua Itu, Ia mengatakan tergantung dari masing-masing operator pelayaran ini, apakah menyanggupi standar aturan tersebut atau tidak.

Baca Juga

NEWS VIDEO Bukan New Normal, Anies Baswedan Justru Terapkan PSBL Usai PSBB di Jakarta

Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris Sebut Ada 2 Persepsi Terkait New Normal Tarakan

Dewan Pendidikan Kota Balikpapan Soroti Rencana New Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved