Besok ASN Tenaga Pendidik Mulai Bekerja di Sekolah, Kadisdik PPU Minta Sekolah Dibersihkan

Pemerintah daerah telah menindaklanjuti surat dari pusat bahwa masa Work From Home atau bekerja dari rumah untuk ASN berakhir pada hari ini,

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah daerah telah menindaklanjuti surat dari pusat bahwa masa Work From Home atau bekerja dari rumah untuk ASN berakhir pada hari ini, Kamis, (4/6/2020), sehingga mulai besok seluruh ASN akan bekerja seperti semula.

Namun, terkait kebijakan pendidikan, hal tersebut diatur tersendiri, artinya diberikan kelonggaran-kelonggaran perihal pendidikannya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ), Alimuddin kepada Tribunkaltim.co, Kamis, (4/6/2020).

Dikatakan Alimuddin, hal tersebut juga berlaku untuk para ASN pendidik yang juga mulai besok akan kembali turun ke sekolah untuk bekerja.

Namun, dirinya mengibaratkan sekolah sebagai UPT, sehingga ia kembali menyerahkan kebijaksanaan kepada masing-masing kepala sekolah dengan melihat pertimbangan lain, seperti paking tidak sekolah tersebut menjaga kebersihan sekolahnya.

Baca juga; Jelang New Normal MUI Terbitkan Fatwa Baru Soal Shalat Jumat, Bagaimana Hukum Saf Renggang?

Baca juga; Masjid Al Ikhlas Balikpapan Resmi Dibuka Lagi Jumat 5 Juni, Ada Syarat Protokol Kesehatan

Baca juga; Info Terbaru dari Balikpapan Kasus Positif Covid-19 Bertambah 5, Ada Mahasiswa dengan KTP Jawa Barat

“Kemudian menjelang proses penerimaan siswa baru, sekolah juga melaksanakan persiapan-persiapannya,” ujar dia.

Selain itu ucap Alimuddin, dirinya juga meminta sekolah-sekolah untuk mempersiapkan protokol kesehatan menjelang siswa masuk ajaran baru di 13 Juli mendatang.

“Standar kesehatan itu juga penting untuk dipersiapkan sekolah,” tegasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan siswa, hingga saat ini proses kegiatan belajar-mengajar masih dilakukan dari rumah atau Belajar dari rumah (BDR) sampai pada ujian kenaikan kelas tingkat SD pada 8 Juni nanti dan ujian kenaikan kelas tingkat SMP pada 11 Juni mendatang.

“Jadi mulai besok yang turun ke sekolah hanya ASN-nya,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved