Satu Pekerja Terpapar Covid 19

BREAKINGNEWS Satu Pekerja Perusahaan di Bontang Terpapar Covid-19, Total 13 Kasus Positif

Kamis (4/6/2020) 1 warga Bontang dinyatakan terjangkit Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Bontang, dr Bahauddin dalam konferensi pers virtual

TRIBUNKALTIM.CO, MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Suasana konferensi pers virtual Dinkes Bontang 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kamis (4/6/2020) 1 warga Bontang dinyatakan terjangkit Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Bontang, dr Bahauddin dalam konferensi pers virtual.

"Satu orang terkonfirmasi positif, selanjutnya disebut 13BTG," katanya.

Warga ke-13 Bontang yang terpapar Covid-19 ini berjenis kelamin laki-laki. Usianya 30 tahun. Bekerja di salah satu perusahaan yang beroperasi di kota Bontang.

Bahauddin membeberkan, pada Selasa (2/6/2020) dilakukan rapid test massal yang dilakukan perusahaan tempat 13BTG bekerja. Diketahui, hasil rapid test yang bersangkutan reaktif Covid-19.

"Dilakukan screning melalui rapid tes yang dilakukan oleh tempat kerjanya. Dinyatakan reaktif. Langsung dilakukan swab. Dikirim ke RS Pertamina Balikpapan," ungkapnya.

Baca juga; Total Pasien Covid-19 yang Sembuh di Tarakan Capai 30 Orang, Dirawat Sisa 14 Orang

Baca juga; Irianto Lambrie Beber Calon Pendampingnya di Pilgub Kaltara, Laki-laki dan Masih Muda

Baca juga; Satgas BUMN Kaltara Beri Bantuan 4 Lembaga di Tarakan Senilai Rp 500 Juta

Selang sehari, Dinkes provinsi Kaltim menerima laporan bahwa hasil uji swab yang bersangkutan positif. Saat ini kasus 13BTG dirawat di rumah sakit swasta Kota Bontang.

"Kondisi umum baik. Kami kontak tracing kepada anggota keluarga yang bersangkutan, kelima anggota keluarga diisolasi di rumah sakit dimana yang bersangkutan dirawat, status OTG. Menunggu hasil swabnya," ujarnya. (Tribunkaltim.co/Fachri)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved