Otomotif

Toyota Fortuner Terbaru Meluncur Kamis 4 Juni 2020, Dilengkapi Ragam Fitur Canggih

Toyota Fortuner facelift dikabarkan bakal menjalani debut global di Thailand pada 4 Juni 2020 mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO/AYUK FITRI
ILUSTRASI Satu unit mobil Toyota Fortuner. 

TRIBUNKALTIM.CO - Toyota Fortuner facelift dikabarkan bakal menjalani debut global di Thailand pada Kamis 4 Juni 2020 mendatang.

Sport utility vehicle (SUV) medium tersebut akan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Melansir Paultan.org, salah satu pembaharuan signifikan pada Fortuner terbaru ialah dengan disematkannya Toyota Safety Sense atau perangkat keselamatan terbaru hasil pengembangan Toyota Motor Corp.

Secara garis besar, fitur keselamatan itu terdiri dari Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Baca Juga: Sudah 16 Sampel Swab Diperiksa Melalui Cartridge TCM TB RSUD Abdul Rivai Berau, Begini Hasilnya

Baca Juga: Pendatang ke Kota Balikpapan tak Kantongi Surat Swab Covid-19, Wajib Rapid Test Dua Kali

Toyota Fortuner Facelift Adapun fungsi dari Pre-Collision Warning adalah untuk mendeteksi keberadaan kendaraan di depan dengan mengandalkan sensor radar dan kamera yang dipasang di depan.

Cara kerjanya, saat sistem melihat adanya kemungkingan terjadi tabrakan, sistem ini langsung memperingatkan pengemudi agar segera melakukan manuver untuk menghindar.

Jika tak direspons, sistem bakal langsung mengintervensi dengan melakukan pengereman secara otomatis (automatic brake).

Kemudian, desainnya menjadi sedikit lebih tajam dari generasi terdahulu dengan ubahan di bagian grill, bumper, hingga kap mesin.

Baca Juga: Permintaan Swab Mandiri Meningkat, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Tambah Satu Alat Uji

Belum lagi kini peleknya jadi 17 inchi yang sarat akan kegagahan. Kabin Fortuner juga nampaknya bakal mengalami peningkatan, terkhusus di sistem hiburannya.

Belum ada informasi resmi mengenai dapur pacu dari mobil medium andalan Toyota di Asia Tenggara ini. Pada kesempatan sama, Toyota Hilux juga dikabarkan bakal mengalami perubahan minor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Fortuner Terbaru Bakal Meluncur Besok, Simak Bocorannya", https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/03/182350315/toyota-fortuner-terbaru-bakal-meluncur-besok-simak-bocorannya.

Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved