News video

NEWS VIDEO DANLANAL Balikpapan Bagikan 500 Ekor Ikan Mas ke Masyarakat Anggana

Masa Pandemi Covid- 19 tak menyurutkan semangat prajurit TNI AL untuk menjalankan tugas mempersiapkan ketahanan pangan.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masa Pandemi Covid- 19 tak menyurutkan semangat prajurit TNI AL untuk menjalankan tugas mempersiapkan ketahanan pangan demi mampu menjawab kebutuhan sehari dengan panen ikan mas.

Pantauan TribunKaltim.co, Rabu (3/6/2020) ikan mas segar sebesar tangan orang dewasa tampak bergerak melompat di area Keramba Ikan Pos TNI AL Anggana kawasan Tepian Batu Desa Kutai Lama Kecamatan  Anggana Kabupaten  Kutai Kartanegara.

Perlu diketahui perjalanan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristiantodidampingi Dandenpom AL Mayor Laut( PM) Andi Azis, Pasops Lanal Mayor Laut Dwi Eko Ardianto, Pasintel Mayor Laut Hartadi Eko Prasetyo, Danpos TNI AL Anggana,  Kapten Laut Imam Mashurimenyusuri Sungai Meriam, bagian dari Sungai Mahakam sekitar 10 menit dari POS TNI AL  Jalan Sungai Mahakam  Kecamatan Anggana. 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan, Kolonel Andri Kristianto  pukul 13.00 WITA kembali di Pos Lanal Anggana Jalan Mulawarman Anggana.

Ia mengutarakan maksud kedatangannya ke POS TNI Angkatan Laut  (Posal) Jalan Sungai Mahakam, Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara.

sebagai wujud dari pembinaan potensi Maritim oleh TNI AL Khususnya Lanal Balikpapan dan kepedulian sesama ditengah Pandemi Covid -19. 

"Kami bersyukur disaat pandemi kita bisa produktif memanfaatkan kemampuan  yang dimiliki dengan budidaya ikan mas selama 3 bulan kita panen tahap pertama ada 500 ekor ikan mas dikonsumsi anggota POS TNI AL  jga dibagikan ke masyarakat sekitar Pos Anggana yang terdampak Covid 19 yang terdampak Covid," tutur Andri disela kunjungan di sejumlah pos  TNI AL Wilayah Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Andri bersama rombongam dan personel LANAL Balikpapan telah mengunjungi POS TNI AL di Muara Pegah Kabupaten Kukar pada pagi hari tadi.

"Kemudian besok saya beserta personel TNI AL  kunjungan ke Kantor Gubernur Pemprov Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Markas Korem 091/ASN, dan Mapolresta Samarinda. Kita juga akan mengunjungi pos TNI AL Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegaea  untuk budidaya  ikan lele dan ikan mas." ungkapnya.

"Jadi kami berupaya dengn tenaga kerja dan SDM yang ada kita bisa produktif selain patroli keamanan laut membina potensi masyarakat dan kemaritiman," tambahnya.

Warga RT  07 Jalan Sungai Mahakam,  Kelurahan Anggana Kabupaten Kukar, Fatma sangat berterima kasih atas bantuan ikan mas yang diberikan langsung Danlanal Balikpapan Kol Laut (P) Andri Kristanto.

"Saya sangat terbantu atas pemberian ikan mas.Karena Dimasa pandemi Covid -19 situasi ekonomi keluarga saya berkurang, bahkan sulit.Semoga TNI AL semakin jaya bisa jadi pantuan masyarakat.Dan saya berharap wabah Covid-19 segera berakhir, "harapnya. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Nevrianto
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved