9 Positif Corona di Balikpapan

Bertambah 9 Kasus Positif, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Beber Data dan Riwayat Perjalanan

Kasus terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur hari ini, Sabtu (6/6/2020) siang mengalami peningkatan

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty yang juga selaku jubir Gugus Tugas covid-19 Balikpapan menjelaskan lebih rinci mengenai data pasien terkonfimasi positif hari ini, Sabtu (6/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur hari ini, Sabtu (6/6/2020) siang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Pasalnya sejak awal ditemukannya kasus pasien terkonfirmasi positif, baru kali ini Gugus Tugas melaporkan kasus batu mendekati angka 10.

Dalam kesempatanya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty yang juga selaku jubir Gugus Tugas covid-19 Balikpapan menjelaskan lebih rinci mengenai data pasien terkonfimasi positif hari ini.

Dari 9 kasus positif baru yang ada, ternyata semua kasus merupakan hasil dari laboratorium PCR RS Pertamina Kota Balikpapan (RSPB).

Baca Juga: 4 Hal yang Disiapkan dalam New Normal Pendidikan, Butuh Peran Juga dari Pemerintah Daerah

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Objek-objek Wisata di Balikpapan, Penerapan Protokol Kesehatan Tidak Jauh Berbeda

"9 hasil swab kita terima hari ini, hampir semuanya rata-rata dari perusahaan migas, mereka penuh kesadaran mau berobat dan mau sembuh, semuanya dirawat di RSPB," ujarnya, Sabtu (6/6/20).

Dari informasi yang dihimpun, pasien pertama dengan kode BPN73 merupakan seorang ibu rumah tangga berusia 52 tahun. Ia memiliki riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya.

"Ibu ini pernah kontak erat dengan pasien BPN56, sehingga ini merupakan Transmisi Lokal," katanya.

Sementara itu pada pasien kedua dengan kode BPN74 merupakan seorang laki-laki dengan usia 50 tahun, dan penduduk Kota Balikpapan.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved