Cara Mengantar Anak Kukar Menuju Prestasi, Penguatan Kualitas Lembaga PAUD di Kutai Kartanegara

Generasi muda terutama mereka anak-anak yang masih berada dalam usia dini menjadi satu tumpuan maju atau tidaknya masa depan bangsa.

Editor: Budi Susilo
HO/SHINTA
Kerjasama program Tanoto Foundation bersama Pemkab Kukar pada Kamis (4/6/2020) siang. Tanoto Foundation melalui program SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) berinvestasi Foundation berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Generasi muda terutama mereka anak-anak yang masih berada dalam usia dini menjadi satu tumpuan maju atau tidaknya masa depan bangsa Indonesia.

Kesadaran dalam mengembangkan dan menikatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini, melalui jalur pendidikan maka ada upaya dari pemerintah setempat.

Pihak Pemkab Kukar ( Kutai Kartanegara ) bekerjasama dengan pihak lain, untuk sama-sama memajukan dunia pendidikan di Kutai Kartanegara yang masuk dalam bagian satu di antara lokasi calon ibu kota baru Negara Indonesia

Kualitas pengembangan dan pendidikan anak usia terkait erat dengan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga: Memulai New Normal, Hari Ini Mall BTC dan Plaza Balikpapan Beroperasi dari 10 Pagi Sampai 10 Malam

Dalam risetnya, Prof. James Heckman, pakar dan peraih Nobel bidang ekonomi, mengungkapkan bahwa hasil dari investasi terbesar dalam pengembangan sumber daya manusia diperoleh dari intervensi paling dini terhadap anak.

Heckman juga menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD yang berkualitas akan meningkatkan kelulusan siswa SLTA dari 13 persen menjadi 25 persen.

Menyadari pentingnya pengembangan dan pendidikan anak usia dini, Tanoto Foundation melalui program SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) berinvestasi Foundation berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia dengan melakukan studi dan penelitian untuk advokasi berbasis data.

Baca Juga: Bukan Kategori Foodborne Disease, BPOM Tegaskan Virus Corona Tidak Ditularkan via Makanan

Serta memperkuat kapasitas pengasuhan untuk mendukung anak-anak mencapai potensi belajar yang optimal.

Salah satu upaya untuk mewujudkan misi tersebut, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dalam penguatan kualitas lembaga PAUD dan penyediaan layanan pengasuhan untuk orang tua dan pengasuh anak usia 0 sampai 3 tahun.

Kerja sama ini juga mencakup fasilitasi perbaikan kualitas layanan dan keberlanjutan program.

Kerja sama Tanoto Foundation dan Pemkab Kutai Kartanegara tersebut diresmikan melalui acara penandatanganan nota kesepakatan yang dilaksanakan pada Kamis, 4 Juni 2020.

Pihak Tanoto Foundation diwakili oleh Eddy Henry, Head of Early Childhood Education and Development (ECED) dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Pemkab Kukar ) diwakili oleh Bupati Edi Damansyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved