Asisten I Pemrov Kaltara Sebut Persoalan Batas Wilayah Belum Rampung Karena Pandemi Covid-19

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqra Ramadhan, mengatakan pandemi covid-19 atau Virus

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Asisten I Pemprov Kaltara, Datu Iqra Ramadhan mengemukakan, persoalan batas wilayah masih belum rampung karena dipengaruhi pandemi covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqra Ramadhan, mengatakan pandemi covid-19 atau Virus Corona turut mempengaruhi penyelesaian masalah batas wilayah di Kaltara.

Di Kaltara, batas wilayah yang sampai saat ini belum juga menemui titik temu, yakni batas antara Kabupaten Nunukan- Tana Tidung dan Malinau-Tana Tidung.

Sedangkan batas antar provinsi yang belum disepakati, yakni batas antara Kabupaten Bulungan (Kaltara) dengan Berau (Kaltim).

"Bulungan-Berau itu kan batas provinsi, kita sudah serahkan ke pemerintah pusat, kita tunggu dari pusat soal itu. Yang dalam provinsi yang belum clear, misalnya Nunukan-Tana Tidung, itu sudah ditangani pemerintah pusat melalui Kemendagri.

Baca juga: Setelah Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia, Mbah Mijan Disuruh Bertaubat dari Dunia Paranormal

Baca juga: BREAKING NEWS Dua Karyawan Perusahaan di Berau Positif Covid-19 Usai Cuti Keluar Daerah

Satunya lagi antara Malinau dan Tana Tidung belum sepakat, kita tunggu usai pandemi covid-19 lalu diupayakan penyelesaiannya," kata Datu Iqra Ramadhan kepada TribunKaltim.co, Minggu (7/6/2020).

Datu Iqra menambahkan, untuk batas wilayah Malinau-Tana Tidung, telah dilakukan pertemuan.

Namun kedua belah pihak masih bertahan dengan usulannya masing-masing.

"Batas wilayah yang belum disepakati antara pihak Malinau-Tana Tidung, itu sekitar 8 sampai 9 kilometer. Sedangkan batas antara Nunukan-Tana Tidung yang belum disepakati itu masih ada puluhan kilometer. Yang jelas batas wilayah yang belum ada kesepakatan itu, bukan daerah permukiman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved