Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO PPDB PPU Digelar Secara Online, Dibuka Mulai 22 Juni

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan segera dibuka.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan segera dibuka.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Disdikpora) PPU menjadwalkan, PPDB tingkat SD dan SMP akan dimulai pada 22 Juni 2020 mendatang.

Bahkan, sistem PPDB tahun ini secara keseluruhan dilakukan secara online dan tidak melalui tatap muka.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD dan SMP Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora PPU, Suharti kepada Tribunkaltim.co, belum lama ini.

Namun, dalam proses sistem online tersebut, kesiapan jaringan menjadi hal prioritas untuk melancarkan kegiatan proses PPDB berbasis online di tengah pandemi Virus Corona atau covid-19 ini

Suharti mengungkapkan, terkait kesiapan jaringan, diakuinya di PPU memang terdapat beberapa sekolah yang memang berada di tempat yang sulit mendapat jaringan, salah satunya sekolah yang berada di wilayah pesisir.

Namun, hal tersebut tidak terlalu menjadi kendala dalam menjalankan tugas pelaksanaan PPDB online, karena proses pelayanan pendaftaran tidak hanya terpatok di tempat, melainkan dapat melalui handphone ataupun laptop.

“Bisa dilakukan dimana saja, tidak harus di sekolah,” ujarnya.

Ia menerangkan, jika di sekolah tersebut mengalami kendala jaringan, panitia tidak harus menginput atau melayani pendaftar di sekolah, dapat melakukannya di luar sekolah yang memang mudah terjangkau jaringan.

“Jaringan menyesuaikan, jika di sekolah sulit jaringan, bisa dilakukan diluar sekolah,” pungkasnya.

(*)

IKUTI >> News Video

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved