Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Ketua DPRD Apresiasi Aparat Keamanan Berperan dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Kaltim

“Apa yang dilakukan oleh TNI/Polri bisa meredam suasana sehingga masyarakat memahami kemungkinan ada keterlambatan bantuan

HUMAS DPRD KALTIM
APRESIASI - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub, dan Sekretaris Dewan, Muhammad Ramadhan, saat mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Kaltim secara virtual, Rabu (10/6/2020). 

SAMARINDA- Dalam rangka menyikapi dampak pandemi covid-19 terhadap keamanan dan ketertiban di Kalimantan Timur (Kaltim) dan kebijakan New Normal, Gubernur Kaltim mengadakan pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, Bupati/Walikota se Kaltim, Perangkat Daerah/Instansi Vertikal Provinsi Kaltim secara virtual meeting, Rabu (10/6/2020).

Malam kesempatan itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub dan Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan TNI dan Polri sampai ke tingkat bawah terkait penanganan covid -19, yang mana telah menyediakan dapur umum dan juga melakukan kegiatan seperti pembagian sembako dan bantuan lain.

“Apa yang dilakukan oleh TNI/Polri bisa meredam suasana sehingga masyarakat memahami kemungkinan ada keterlambatan bantuan dan sebagainya, tetapi TNI/Polri begitu ada masyarakat lapor langsung melaksanakan kegiatan dan langkah-langkah penanganan,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan, di saat pandemi seperti sekarang ini panglima tertinggi adalah tim penanggulangan bencana dengan Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, apapun langkah-langkah yang akan diambil harus mendengarkan dulu pendapat mereka dan para ahli khusus menangani pandemi ini.

“Termasuk Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Perawat Indonesia, bidan dan sebagainya. Jadi kita tidak bisa seenaknya menetapkan langkah penanganan agar jangan ada kecolongan data, kita harus hargai pendapat dari semua kalangan ahli,” tambahnya.

Makmur mengharapkan agar semua kalangan baik dari tingkat atas maupun bawah agar dapat memaksimalkan peran masyarakat untuk turut serta membantu terkait penanganan covid-19 ini.

“Kita harus bisa memaksimalkan peran masyarakat kita seperti peran RT, pemuka masyarakat, penggerak PKK, Dasa Wisma dan lain sebagainya,” pungkas politisi dari dapil Bontang, Kutim dan Berau ini. (advertorial/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved