Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dua Cara Ini Digunakan untuk Penyaluran BLT di Mahulu

Ada dua mekanisme penyaluran BLT. Mekanisme pertama, bagi kampung yang berdekatkan dengan bank, wajib disalurkan melalui transfer

HUMASKAB MAHULU
SERAHKAN BLT - Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh SH menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke rumah warga di Kecamatan Long Pahangai, Kamis (4/6/2020). Turut hadir Wakil Ketua Komisi III Geh Luhat, Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta, Danramil Long Pahangai Mayor Inf Sukatma. 

UJOH BILANG – Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati Mahulu saat menyerahkan secara simbolis BLT ke rumah warga di Kecamatan Laham, Jumat (5/6/2020).

Ada dua mekanisme penyaluran BLT. Mekanisme pertama, bagi kampung yang berdekatkan dengan bank, wajib disalurkan melalui transfer dari rekening kas kampung ke rekening penerima.

“Penyaluran melalui rekening sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena menghindari kerumunan,” ujarnya.

Mekanisme kedua, bagi kampung yang berjauhan dan membutuhkan biaya besar untuk bepergian ke bank atau penerima tidak mampu secara fisik seperti sakit atau halangan lainnya, Pemkab Mahulu menyerahkan uang tunai secara langsung kepada penerima bantuan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Memang ada yang kami antarkan ke rumah penerima BLT. Ini berlaku khusus bagi masyarakat yang sakit, cacat dan tidak mampu membuka rekening di bank. Jadi pembagiannya langsung diantar saja ke penerima BLT tersebut,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan seluruh masyarakat di Mahulu untuk mengikuti instruksi atau kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini bertujuan agar kita semua selamat, menjaga keluarga kita terhindar dari Covid-19. Saya minta dengan hormat kita ikuti semua aturan yang sudah ada,” imbau Bupati.(adv/hms8/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved