Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Sediakan Bibit Sayuran hingga Umbi-umbian, Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

“Pemkab akan menyediakan beberapa bibit tanaman seperti sayur-mayur dan umbi-umbian kepada masyarakat maupun petani,” jelasnya.

HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH. 

UJOH BILANG - Guna menjaga ketahanan pangan menghadapi situasi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam komoditi hortikultura berupa jagung maupun umbi-umbian yang siap panen dalam waktu tiga sampai empat bulan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu untuk menanam tanaman atau komoditi lain seperti jagung, sayur-mayur, dan umbi-umbian atau tanaman pangan sebagai bahan makanan yang dapat dipanen paling lama tiga sampai empat bulan di pekarangan rumah, lahan kebun, ataupun lahan kosong,” ujar Bupati Bonifasius.

Demikian disampaikan Bupati Bonifasius dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Srifudin SE, pada pembukaan Pasar Tani di Simpang Tiga Sungai Tikah, Ujoh Bilang. Sabtu (6/6/2020).

Bupati Bonifasius menambahkan, sebagai bentuk implementasi dari instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor : 4 Tahun 2020, tentang Kalender Musim Tanam dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Covid - 19 terhadap ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat, Pemkab Mahulu akan menyediakan bibit tanaman bagi para petani Mahulu.

“Pemkab akan menyediakan beberapa bibit tanaman seperti sayur-mayur dan umbi-umbian kepada masyarakat maupun petani,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Bupati Bonifasius berharap dukungan aktif dari seluruh masyarakat untuk saling menguatkan diri, bukan dalam hal imunitas diri saja tetapi juga ketahanan pangan pada masing-masing keluarga selama masa pandemi.(adv/hms11/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved