Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Sistem Kerja ASN Kubar Segera Disesuaikan, Asisten II Ajak Tetap Berdedikasi Layani Masyarakat

Mau tidak mau, suka atau tidak suka semua lini pemerintah dan masyarakat wajib melakukan penyesuaian.

HUMASKAB KUBAR
SISTEM KERJA - Ayonius SE, Asisten II Setkab Kubar Bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA memimpin rapat yang akan mengatur sistem kerja baru ASN maupun non ASN sebagai penyesuaian di tengah pandemi Covid-19. Rapat dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkungan Setkab Kutai Barat. 

SENDAWAR- Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia berdampak sangat signifikan terhadap setiap sendi kehidupan. Mau tidak mau, suka atau tidak suka semua lini pemerintah dan masyarakat wajib melakukan penyesuaian.

Ragam perubahan mulai dirasakan seiring pandemi virus corona ini. Mulai dari kehidupan sosial budaya yang mengharuskan masyarakat membatasi aktivitas sosial hingga jaga jarak secara fisik. Perubahan juga melanda sektor perekonomian kerakyatan hingga pelayanan publik.

Kondisi inipun melatarbelakangi sejumlah organisasi baik profit maupun non profit untuk mengeluarkan berbagai kebijakan yang mengatur pelayanan baik barang dan jasa. Begitu halnya pada lingkup pemerintahan baik pusat hingga daerah.

Seperti halnya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Mempedomani surat edaran dari Gubernur Provinsi Kalimantan Timur tanggal 31 Maret tahun 2020 nomor: 065/2180/B.Org tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim pada point 6 lembar kedua, disampaikan agar kabupaten/kota mempedomani seluruh ketentuan terkait penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk itulah, Pemkab Kutai Barat telah mengambil langkah tanggap dengan terbitnya sejumlah surat edaran Bupati Kutai Barat yang terus diperbaharui mulai 24 Maret 2020, 14 April 2020, 16 Mei 2020, 29 Mei 2020, 04 Juni 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN, Non ASN dan Petinggi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Kutai Barat.

Hanya saja implementasinya kemudian menimbulkan beragam persepsi di masing-masing unit kerja. Hal inilah yang melatarbelakangi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Kubar untuk menggagas rapat koordinasi mengenai penetapan mekanisme.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan SDA dan dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkungan Setkab Kutai Barat ini cukup serius membahas pentingnya mekanisme kerja pegawai baik ASN maupun non ASN.

Leonard Yudiarto, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang ditemui seusai rapat menyampaikan, "pertemuan ini sangat penting guna diperolehnya penyamaan persepsi oleh seluruh lini mengenai tata cara kerja baik yang hadir langsung melaksanakan pelayanan publik maupun yang bekerja dari rumah".

Di saat bersamaan, Eric Victory, Kabag Ortal juga menambahkan, rapat ini akan segera ditindaklanjuti dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran terkait.

Di sela-sela rapat tersebut Ayonius,Asisten II Setdakab Kubar juga menyampaikan agar seluruh ASN maupun non ASN, selama wabah Covid-19 tetap semangat dan terus mendedikasikan karya baktinya dalam melayani masyarakat dengan totalitas dan optimal, sesuai dengan aturan kerja yang ada.(adv/hms02/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved