Breaking News:

Dzikir Pagi dan Petang serta Manfaatnya, Bacaan Al Matsurat Lengkap Tulisan Latin dan Terjemahannya

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bila seorang mengamalankan amalan sunnah membaca doa dzikir pagi dan petang ini.

gulalives.co
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini bacaan doa dzikir pagi dan petang serta manfaatnya, juga disertai dengan bacaan Al Matsurat lengkap dengan tulisan Latin dan terjemahannya.

Mari mulai membiasakan membaca doa dzikir pagi dan petang setiap hari. 

Amalan-amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh seorang muslim. 

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bila seorang mengamalankan amalan sunnah membaca doa dzikir pagi dan petang ini.

Dalam penjelasan di laman Muslim.or.id, dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Sa’id Abu Ukkasyah, diterangkan bahwa ada beberapa keutamaan yang bisa didapatkan saat membaca doa zikir pagi dan petang ini.

Prajurit TNI AU dari Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Doa Bersama Agar Wabah Corona Cepat Berlalu

Tahukah Anda, Inilah Waktu-waktu yang Paling Mustajab untuk Berdoa, Salah Satunya di Hari Jumat

Dibaca Rasulullah SAW, Ini Doa Saat Turun Hujan, Agar Segera Reda Lengkap dengan Artinya

Berikut Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin-Kamis, Lengkap dengan Keutamaan dan Manfaatnya

Satu di antaranya yakni mendapatkan cinta dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam.

Hal ini didasarkan pada hadist yang diriwayatkan Imam Abu Dawud, dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda:

لَأَنْ أَقْعُدَ مَعَ قَوْمٍ يَذْكُرُونَ اللَّهَ تَعَالَى مِنْ صَلَاةِ الْغَدَاةِ، حَتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ : أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتِقَ أَرْبَعَةً مِنْ وَلَدِ إِسْمَاعِيلَ ، وَلَأَنْ أَقْعُدَ مَعَ قَوْمٍ يَذْكُرُونَ اللَّهَ مِنْ صَلَاةِ الْعَصْرِ إِلَى أَنْ تَغْرُبَ الشَّمْسُ : أَحَبُّ إِلَيَّ مَنْ أَنْ أَعْتِقَ أَرْبَعَةً

Artinya: “Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikrullah Ta’ala mulai dari (waktu) sholat shubuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak dari putra Nabi Isma’il. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikrullah mulai dari (waktu) sholat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak,”. (HR. Abu Dawud: 3667).

Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Petang

Halaman
1234
Editor: Rita Noor Shobah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved