Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bupati Berau Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa Studi ke Luar Daerah

“Khusus bagi pelajar dan mahasiswa yang akan berangkat keluar daerah itu akan kita gratiskan rapid testnya,” tandasnya.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
GRATISKAN RAPID TEST - Bupati Berau Muharram mengumumkan delapan pasien Covid-19 sembuh, Minggu (14/6/2020). Mereka selama ini menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb sembuh. Dalam kesempatan itu, Bupati juga memutsukan untuk menggratiskan biaya rapid test bagi para pelajar dan mahasiswa yang harus melanjutkan studinya di luar daerah. Sesuai rilis Dinas Kesehatan sebanyak 8 dinyatakan sembuh. 

TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Muharram, Minggu (14/6) kemarin kembali mengumumkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb telah sembuh.

Sesuai rilis Dinas Kesehatan sebanyak 8 dinyatakan sembuh. Diantaranya Sumarno warga kelurahan rinding, Duta Prayoga warga kelurahan gayam, Ibrahim Noor warga kelurahan gayam, Farah Salsabila warga Kelurahan Bedungun, Sri wahyuni warga kelurahan gayam, Siti Fatimah warga kelurahan bedungun, Nur Ani dan Fadiyatul warga Labuan Kelambu Biduk Biduk.

Kedelapan pasien yang hasil swab kontrol negatif ini sudah bisa meninggalkan rumah sakit dan kembali ke lingkungannya.

Saat ini kondisi pasien yang dinyatakan sembuh dalam kondisi yang sehat. Untuk itu Bupati Muharram berharap masyarakat dapat kembali menerima para pasien dan keluarga di lingkungannya. Pasien sembuh ini juga sudah dilengkapi dengan surat keterangan sembuh dari covid-19.

“Saya berharap masyarakat dapat menerima yang bersangkutan kembali ke lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kesempatan itu Bupati Muharram juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 disetiap aktivitas.

Menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, selalu mengenakan masker saat berada diluar rumah, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak atau social distancing.

Protokol kesehatan ini ditegaskannya penting untuk dilakukan agar mencegah dan memutus rantai penularan covid-19. Sehingga Kabupaten Berau semakin siap menuju new normal.

Pemkab Berau ditegaskan Muharram dalam Menyikapi dan merespon harapan masyarakat terkait pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan diluar daerah dan harus kembali ke daerah tempat kuliahnya dan harus melakukan rapid test, maka sepenuhnya akan ditanggung pemerintah daerah.

Pemkab Berau menyediakan rapid test gratis bagi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Berau yang akan berangkat keluar daerah. Pelaksanaan rapid test ini akan dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkeada) Kabupaten Berau.

“Khusus bagi pelajar dan mahasiswa yang akan berangkat keluar daerah itu akan kita gratiskan rapid testnya,” tandasnya.

Hingga saat ini tercacat telah 22 pasien yang dinyatakan sembuh dari 38 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Artinya masih ada 16 pasien yang menjalani perawatan.

Sementara pasien dalam pengawasan berjumlah 71 dan kesemuanya telah selesai menjalani pengawasan. Sedangkan orang dalam pemantau sebanyak 165 diantaranya 2 masih dalam pemantauan. (adv/Hms4)

Tags
rapid test
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved