Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Imbau Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, Kadinkes Berau: Malu Keluar Rumah Tidak Pakai Masker

memakai masker saat keluar rumah, ibaratnya masker ini celanan. Jadi kita harus malu kalau tidak menggunakan masker jika keluar rumah,”

HUMASKAB BERAU
PROTOKOL KESEHATAN - Sejumlah pedagang kaki lima menjajakan jualannya di tepian sungai di Tanjung Redeb. Dinas Kesehatan Kabupaten Berau mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki new normal saat ini. Anatara lain dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. 

TANJUNG REDEB – Dinas Kesehatan Kabupaten Berau menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki new normal saat ini. Sehingga peluang terjadinya penularan kasus covid-19  dapat diminimalisir kedepannya.

Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi menjelaskan bahwa new normal merupakan langkah percepatan penanganan covid-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah.

“Jadi langkah ini diambil untuk mengembalikan situasi seperti sedia kala tapi tetap dimulai dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” tegasnya.

Ia mengakui bahwa masih banyak masyarakat yang salah paham dengan kebijakan new normal yang akan dijalankan pemerintah. Protokol kesehatan pun mulai dilanggar tanpa adanya kekahwatiran terjadinya lagi penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“Walaupun semuanya sudah mulai berjalan seperti sedia kala seperti para pedagang mulai berjualan lagi, tapi bukan berarti bisa berkumpul secara ramai-ramai. Tetap memperhatikan tiga SOP yang ada, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Ini hal utama dan mendasar yang harus kita terapkan terus,” imbuhnya.

Ditegaskan bahwa peluang penularan covid-19 ini masih sangat besar. Karena akses keluar masuk sudah terbuka baik melalui udara, darat maupun air. Sehingga masyarakat tetap harus memiliki kewaspadaan tinggi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi terus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Mari kita jadikan pandemi covid-19 ini sebagai momentum untuk menjaga diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Seperti memakai masker saat keluar rumah, ibaratnya masker ini celanan. Jadi kita harus malu kalau tidak menggunakan masker jika keluar rumah,” katanya.

Sementara untuk situasi perkembangan kasus covid-19 yang ada di Berau, Iswahyudi menjelaskan bahwa tim gugus tugas percepatan penanangan covid-19 terus bekerja keras. Jumlah kasus covid-19 ini pun diupayakan tidak lagi bertambah.

“Kasus yang sembuh juga sudah banyak. Kita tetap berharap tidak ada lagi penambahan nantinya. Sehingga semuanya harus dijaga dengan maksimal melalui SOP kesehatan,” pungkasnya. (adv/hms5)

 

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved