Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Hari Pertama Labkesda Berau Gelar Rapid Test

Pihaknya telah menyiapkam 500 buah alat rapid test yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan pelajar dan itu gratis.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemeriksaan Rapid Diagnosis Tes (RDT) di Unit Teknis Daerah (UTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Jl Rambutan, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau mulai beroperasi, Senin (15/6/2020).

Pantauan TribunKaltim.co, nampak sejumlah pelajar yang akan keluar daerah untuk melanjutkan kuliah ikut rapid tes.

Kepala Labkesda Berau Muhammad Erfandi, mengatakan pihaknya telah menyiapkam 500 buah alat rapid test yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan pelajar dan itu gratis.

"Ini hanya dipersiapkan untuk mahasiswa saja sedangkan untuk umum kita belum memastikan soalnya jumlahnya yang terbatas dan teknisnya pun harus kita bicarakan lagi ke Dinas Kesehatan," jelasnya.

Erfandi menjelaskan pelayanan RDT di hari pertama buka pukul 11.00-12.00 atau sampai jam istirahat, sedangkan selanjutnya akan kita buka mulai pukul 08.00 wita sampai masuk jam istirahat.

Pelajar atau mahasiswa yang akan Rapid Tes pun dibatasi hanya 25 perorang, dan hasil tes dapat diambil di kantor Dinkes Berau setalah dua atau tiga jam setelah tes.

“Kita batasi hanya 25 orang perharinya, jika kuota telah full maka kita lanjut besok harinya lagi, karena kita juga imbangi dengan pekerjaan kita di lab," tuturnya.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved