Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pedagang dan Pembeli di Pasar Olah Bebaya Melak Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Diantaranya, pertama wajib memakai masker. Karena pengaruhnya sangat besar terhadap pencegahan penularan dan penyebaran Covid-

HUMASKAB KUBAR
TINJAU PASAR - Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan meninjau aktivitas di Pasar Olah Bebaya Melak. Ia mengimbau pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker dan menjaga jarak. 

SENDAWAR- Wakil Bupati (Wabup) Kutai Barat Edyanto Arkan mengimbau pelaku usaha atau pedagang dan pengunjung di pasar wilayah Kubar, untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Diantaranya, pertama wajib memakai masker. Karena pengaruhnya sangat besar terhadap pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kalau orang pakai masker, kita merasa aman. Begitu juga, orang lain pun aman,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan.

Dia menyampaikan hal ini usai rapat koordinasi (rakor) terkait pembahasan SOP protokol kesehatan sektor ekonomi, di ruang rapat eksekutif Lantai III Kantor Bupati Kubar.

Berikutnya, berusaha menjaga jarak fisik dan sosial. Hindari kerumunan orang dan jangan bergerombol (berdekatan). Jika harus keluar rumah, jarak minimal dengan individu di sebelahnya sekitar satu meter. Terakhir membudayakan mencuci tangan yang benar.

Tiga hal tersebut merupakan hal penting dan sangat berpengaruh. Untuk itulah diimbau kepada semua pedagang di pasar maupun konsumen yang datang ke pasar untuk menerapkan ketiga hal ini. “Insya Allah akan terhindar dari penyebaran virus ini,”ujarnya.

Jadi diharapkan para pemilik usaha bisa menyediakan tempat cuci tangan dengan alir mengalir, sehingga orang pun akan senang datang dan usaha tersebut berjalan baik.

Pemilik usaha warung atau rumah makan bisa menjamin tidak akan tercemar akibat perilaku tamu-tamu yang tidak mentaati protokol kesehatan. Itu akan lebih baik lagi.

“Jadi, kedua-duanya saling menguntungkan, baik pelaku usaha maupun konsumen yang datang,” tandasnya.(adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved