Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Sekkab Berau Ingatkan Jangan Sampai Posyandu Jadi Klaster Baru, Patuhi Protokol Kesehatan!

Jangan sampai Posyandu yang seharusnya menjadi tempat menjaga kesehatan, justru menjadi klaster penyebaran virus.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
RAKOR POSYANDU - Sekretaris Kabupaten Berau M Gazali membuka rapat koordinasi kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu (Rakor Pokjanal Posyandu) di Kantor Setkab Berau, Tanjung Redeb, Senin (15/6/2020). Ia mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19. 

TANJUNG REDEB – Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau menggelar rapat koordinasi kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu (Rakor Pokjanal Posyandu) di ruang Sangalaki Kantor Setkab Berau, Senin (15/6/2020).

Rakor dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M Gazali, selaku ketua Tim Pokjanal Posyandu. Turut hadir antara lain Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Berau Sri Juniarsih Muharram, dan Wakil Ketua TP PKK Fika Yuliana Tantomo.

Kepala DPMK Berau Ilyas Natsir dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan rakor untuk dimaksudkan menyatukan persepsi. Sekaligus untuk mengoptimalkan program dari seluruh stakeholder yang berperan dalam pelaksanaan kelompok kerja operasional posyandu.

Rakor berlangsung selama satu hari. Diikuti instansi teknis serta perwakilan dari pengurus TP PKK kecamatan se Kabupaten Berau.

“Pelaksanaan rakor ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan melalui kegiatan ini juga kita mengoptimalkan peran posyandu dalam upaya bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Sekkab Berau M Gazali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan rakor tersebut yang menurutnya sangat penting, sebagai bagian memaksimalkan peran posyandu di masyarakat.

Dalam melaksanakan peranya posyandu harus dilakukan secara terencana serta secara rutin melakukan evaluasi dari program yang telah dilaksanakan sehingga ada pembenahan dan perbaikan disetiap program dan yang dilaksanakan.

“Dengan kegiatan ini kita melakukan perencanaan dan juga mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan, sehingga lebih optimal lagi kedepannya,” jelasnya.

Rakor pokjanal Posyandu tahun ini mengambil tema “Membangun Sinergitas Antar-Tim Pokjanal untuk Pembinaan Posyandu”. Membangun sinergisitas antar tim pokjanal penting, selain untuk menyatukan persepsi dalam Pelaksanaan Pokjanal Posyandu.

Saat ini, sedang berada dalam fase memasuki era New Normal di tengah kita semua masih berjuang melawan covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved