Breaking News:

Disdik Kutim Siapkan Aplikasi Belajar Online Dengan Fitur Lebih Baik Agar Siswa Lebih Bahagia

Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau mengatakan sistem belajar dari rumah atau daring bagi para siswa di Kabupaten Kutai Timur masih terus berlan

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau mengaku telah menyiapkan aplikasi belajar online dengan fitur yang lebih baik agar siswa bahagia secara psikologis. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Kementerian Pendidikan secara resmi memutuskan akan memulai tahun ajaran baru pada bulan depan, yakni Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau mengatakan sistem belajar dari rumah atau daring bagi para siswa di Kabupaten Kutai Timur masih terus berlanjut guna mementingkan keselamatan siswa-siswi.

Hal tersebut diberlakukan mengingat pandemi Virus Corona ( covid-19 ) di Kutim masih berlanjut hingga saat ini.

"Karena Kutim tidak akan mungkin melaksanakan new normal, kasihan anak-anak, saya lebih mengutamakan keselamatan siswa," kata Roma Malau, Selasa (16/6/2020).

Sedangkan untuk sistem pembelajaran sendiri, Roma menyebut telah menyiapkan aplikasi belajar online dengan fitur yang lebih baik agar bisa bersinergi, baik dengan orang tua, siswa maupun para guru.

Baca juga: Nurlaila Kenakan Gaun Pengantin Saat Dilantik jadi Anggota PPS di Balikpapan, Dijemput Waktu Resepsi

Baca juga: Pakar Farmakalogi UI Desak Temuan Obat Corona Tim Unair Diuji, Publikasi di Jurnal Ilmiah

"Kta tingkatkan supaya apa yang kita harapkan itu sesuai kurikulum 13 tetap berjalan dengan baik walaupun dengan sistem daring," kata Roma Malau.

Untuk metode yang akan diterapkan, Roma Malau mengatakan akan memperbaiki metode lebih baik lagi agar para siswa lebih bahagia secara psikologis, maka dari itu Disdik bekerja sama dengan Telkom untuk tetap berinovasi dalam membangun sistem pendidikan.

"Kita tetap berupaya berinovasi supaya nanti anak-anak, siswa, orang tua, guru-guru bisa menjadi satu kesatuan untuk membangun sistem dalam pendidikan," ujarnya. (*)

Baca juga: Kabar Gembira! Indonesia Telah Temukan Obat Corona, Rupanya Bahan Banyak di Pasaran & Terdaftar BPOM

Baca juga: Kalsel Mencatat Angka Kesembuhan Pasien Corona Cukup Tinggi Pekan Lalu, 127 Pasien Sembuh

Baca juga: Beijing China Waspada Gelombang 2 Wabah Covid-19, Papan Pemotongan Ikan Salmon Diduga Sumber Virus

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved