Breaking News:

Virus Corona

Sekolah yang Boleh Tatap Muka di Indonesia Hanya 6 Persen, Simak Kesiapan Sebelum Membuka Sekolah!

Sekolah yang boleh tatap muka di Indonesia hanya 6 persen, simak kesiapan sebelum membuka sekolah!

Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Freepik.com
New normal di sekolah. Sekolah yang boleh tatap muka di Indonesia hanya 6 persen, simak kesiapan sebelum membuka sekolah! 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekolah yang boleh tatap muka di Indonesia hanya 6 persen, simak kesiapan sebelum membuka sekolah!

Memasuki era new normal, berbagai kegiatan sudah mulai diizinkan beroperasi dengan syarat-syarat tertentu termasuk membuka sekolah.

Di masa pandemi covid-19, Pemerintah akhirnya mengumumkan panduan pelaksanaan tahun ajaran baru, di rumah maupun di sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menyebutkan hanya 6 persen sekolah di Indonesia yang diperbolehkan melakukan sekolah tatap muka.

Atau hanya 85 kota/kabupaten di Indonesia boleh membuka kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di tengah pandemi covid-19 secara tatap muka dengan protokol kesehatan dan syarat yang sangat ketat.

 Kabar Gembira! Indonesia Telah Temukan Obat Corona, Rupanya Bahan Banyak di Pasaran & Terdaftar BPOM

 Ini Jadwal Resmi Masuk Sekolah Kemendikbud, SMA & SMP Duluan, Ada Imbauan Khusus Soal Izin Orangtua

Update Covid-19 di PPU, Selasa, (16/6/2020), Hari Ini Ada Penambahan 2 Orang Dalam Pemantauan

Beijing China Waspada Gelombang 2 Wabah Covid-19, Papan Pemotongan Ikan Salmon Diduga Sumber Virus

Keberadaan satuan pendidikan di zona hijau menjadi syarat pertama dan utama yang wajib dipenuhi satuan pendidikan yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Untuk saat ini hanya 6 persen yang kita berikan untuk persilakan ambil keputusan melakukan sekolah tatap muka. Sisanya 94 persen tak diperkenankan karena masih ada resiko penyebaran covid-19," kata Nadiem dalam pengumuman Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi covid-19 secara virtual, Senin (15/5/2020).

Nadiem mengatakan prinsip kebijakan pendidikan di masa Pandemi covid-19 adalah dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat.

Relaksasi kebijakan pendidikan di masa pandemi covid-19 ini bersifat sangat konservatif dan cara terpelan untuk membuka sekolah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved