Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

423 Panitia Pemungutan Suara se-Kutai Timur Telah Dilantik

Mereka dilantik oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Jumlah tersebut, terdiri dari 417 personel PPS

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Handoko, Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Kutai Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terbaru tentang pelaksanaann Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah keluar. Pelaksanaan Pilkada serentak tetap dilakukan tahun ini, yakni pada 9 Desember 2020 mendatang.

KPU Kutai Timur pun langsung bergerak cepat melaksanakan rangkaian tahapan yang tertunda akibat pandemic Covid 19. Satu di antaranya adalah melantik para petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kutai Timur, yang merupakan badan adhock di tingkat desa dan kelurahan.

“Ada 423 petugas yang dilantik, Senin (15/6/2020). Mereka dilantik oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Jumlah tersebut, terdiri dari 417 personel PPS di 139 desa dan enam PPS di dua kelurahan. Masing-masing desa maupun kelurahan tiga petugas PPS,” ungkap Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul Farida didampingi Kordiv SDM dan Parmas, Handoko, Selasa (16/6/2020).

PELANTIKAN - Suasana pelantikan 423 petugas panitia pemungutan suara se-Kutai Timur, Senin (15/6/2020). Mereka dilantik oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan.
PELANTIKAN - Suasana pelantikan 423 petugas panitia pemungutan suara se-Kutai Timur, Senin (15/6/2020). Mereka dilantik oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan. (HO/KPU KUTAI TIMUR)

Meski mengumpulkan para personel PPS, namun kata Handoko, proses pelantikannya pun tetap menggunakan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah. Yakni, menjaga jarak antara satu petugas dan lainnya, menggunakan masker serta dilakukan secara singkat.

“Bahkan, mereka yang akan masuk ke ruang pelantikan juga diharuskan mencuci tangan dan diperiksa dulu suhu tubuhnya oleh panitia pelantikan. Begitu juga saat keluar ruangan,” ujar Handoko.

Antisipasi penyebaran covid 19, menurut Handoko tetap dilakukan agar para petugas juga merasa aman dalam melaksanakan tugasnya nanti.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Foto :
Pelantikan petugas PPS di Kecamatan Rantau Pulung_HO KPU Kutim
Kordiv SDM dan Parmas KPU Kutim, Handoko

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved