Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

Masa Peralihan Menuju Normal Baru, Banyak Pegawai Kutim Masih Bekerja dari Rumah

hingga saat ini masih banyak PNS dan TK2D yang belum masuk kerja secara rutin seperti sebelum terjadi Pandemi Covid 19

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
PEGAWAI - Ilustrasi pera pegawai berkumpul di halaman sebuah kantor instansi di lingkungan Setkab Kutim. Gambar diambil sebelum pandemi Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kondisi bekerja dari rumah atau work from home bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, sudah dicabut sejak awal Juni 2020 lalu.

Namun, hingga saat ini masih banyak PNS dan TK2D yang belum masuk kerja secara rutin seperti sebelum terjadi Pandemi Covid 19. Sebagian masih tetap bekerja dari rumah.

Pemkab Kutai Timur, kata Sekda Drs H Irawansyah M Si, sudah memberlakukan jadwal masuk kerja seperti biasa. Dengan memberlakukan protokol kesehatan di seluruh lingkungan kerja. Seperti di lingkungan Kantor Bupati Kutim, semua yang akan masuk dipersilakan mencuci tangan dulu di tempat yang berada di teras kantor Bupati dan mengusap hand sanitizer di meja penjagaan.

Tak hanya pegawai, tapi para tamu yang ada keperluan di kantor Bupati Kutim juga diwajibkan menggunakan masker.

“Karena ini masih masa peralihan, menuju penerapan new normal, jadi kita maklumi. Ada yang turun dan ada yang masih bekerja di rumah. Namun, bila dibutuhkan kehadirannya di kantor, mereka pasti hadir,” kata Sekda.

Kebijakan soal kewajiban para PNS maupun TK2D wajib masuk kantor, menurut Irawansyah, dikembalikan pada masing-masing kepala OPD.

“Kita tidak bisa memaksakan mereka harus hadir di kantor, dalam masa masih pandemic Covid 19 seperti ini. Namun, yang penting masalah administrasi dan pekerjaan di kantor terselesaikan dengan baik, tentu tak masalah,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved