Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Tak Puas Layanan PDAM Berau, Direktur Syaiful Rahman: Jangan Segan untuk Lapor ke Kami

“Kita rutin melakukan postingan di media sosial. Ini sebagai bentuk keterbukaan kita kepada para pelanggan,” jelas Saiful.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
PERBAIKAN PIPA - Petugas melakukan perbaikan pipa PDAM Batiwakal Berau di desa Rinding. Perbaikan ini merupakan respon atas laporan pelanggan soal kerusakan pipa saluran air bersih PDAM yang bocor. Melalui media sosial, PDAM Berau terus melakukan postingan mengenai perkembangan pelayanannya. 

TANJUNG REDEB - Perumda Air Minum Batiwakkal mengajak seluruh pelanggan setia untuk selalu aktif memberikan laporan terkait berbagai hal, mulai dari kerusakan hingga perbaikan.

Hal tersebut sebagai bentuk pembenahan agar perbaikan kualitas kerja PDAM Batiwakkal bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Direktur PDAM Batiwakkal Saiful Rahman menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang rutin memberikan laporan. Hal inilah selalu diupayakan agar ditindaklanjuti secepatnya mungkin sehingga tidak ada persoalan yang berlarut di lapangan.

“Jika ada laporan terkait kerusakan, kita segera turunkan tim ke lokasi dan melihat apa yang menjadi kerusakan. Dan diupayakan agar kerusakan bisa diselesaikan segera dan layanan air bisa kembali dinikmati pelanggan. Ini sebagai bentuk pelayanan kita yang masih terus dimaksimalkan,” katanya.

Dalam upaya ini, PDAM Batiwakkal juga telah membuat wadah bagi masyarakat sebagai tempat pengaduan dan berbagi informasi. Dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah dalam penyebaran informasi.

Melalui wadah tersebut menjadi media untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan yang saat ini terjadi. Dengan adanya informasi ini masyarakat mengetahui secara cepat apa saja yang sedang dijalankan PDAM, seperti perbaikan, kerusakan bahkan program yang sedang berjalan.

“Kita rutin melakukan postingan di media sosial. Ini sebagai bentuk keterbukaan kita kepada para pelanggan,” jelas Saiful.

Selain penyebaran informasi, pemanfaatan media sosial ini juga sebagai wadah untuk sebagai penyampaian keluhan pelanggan kepada PDAM. Keluhan inilah yang secepatnya ditindaklanjuti sebagai bentuk pelayanan cepat. Sejauh ini banyak keluhan yang disampaikan terkait pelayanan PDAM, mulai dari saluran yang bermasalah serta kekeruhan air.

“Jadi kita sudah siapkan tempatnya jika memang ada yang tidak puas terhadap pelayanan kami, akan segera ditindaklanjut. Yang jelas jangan sampai pelanggan menunggu lama, harus cepat, karena ini bentuk pelayanan kita,” ujarnya.

Hal-hal seperti itu lah yang perlu diterapkan. Menurut Saiful, sebagai instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik, kepuasan pelanggan ini menjadi prioritas yang akan dijalankan terus.

“Kan kita melayani kebutuhan dasar, jadi harus mengutamkan kepuasan. Tidak hanya mengaliri air bersih ke rumah-rumah masyarakat tapi bagaimana mereka mendapat kepuasan dengan pelayanan yang kita berikan,” pungkasnya. (adv/hms5)

Tags
PDAM Berau
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved