Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Wabup Agus Tamtomo Hadiri Peresmian MTs Maarif NU 03 Berau

Madrasah Tsanawiyah Maarif NU 03 di Kampung Sei Bebanir Kecamatan Sambaliung diresmikan, Rabu (17/6/2020).

HUMASKAB BERAU
DIRESMIKAN - Wabup Berau Agus Tantomo selaku Mustasyar NU turut menghadiri peresmian MTs Maarif NU 03 Berau di Kampung Sei Bebanir Kecamatan Sambaliung, Rabu (17/6/2020). Peresmian ditandai dengan membuka selubung nama papan MTs Maarif NU 03 tersebut. 

TANJUNG REDEB - Madrasah Tsanawiyah Maarif NU 03 di Kampung Sei Bebanir Kecamatan Sambaliung diresmikan, Rabu (17/6/2020).

Peresmian dihadiri Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, selaku Mustasyar Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Berau, Kepala Kantor Kementerian Agama Berau, Sulaiman, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani dan sejumlah pengurus cabang NU Kabupaten Berau.

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama. Selain itu ditempat yang sama juga digelar pelantikan kepala MTs Maarif NU 02 dan MTs Maarif NU 03 oleh Ketua Lembaga Pendidikan NU Kabupaten Berau.

Dalam sambutannya, Agus Tantomo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Berau yang terus berkomitmen pengembangkan lembaga pendidikan di setiap jenjang mulai madrasah ibtidayah, madrasah tsanawiyah hingga sekolah menengah kejuruan, dalam pembinaan keagamaan dan mencetak generasi Bumi Batiwakkal yang berkualitas.

Agus mendorong lembaga pendidikan NU untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas sehingga menjadi sekolah pilihan. Pasalnya dukungan sarana dan prasarana yang lengkap menjadi daya tarik orangtua untuk menitipkan anaknya bersekolah di lembaga pendidikan NU.

“Ini menjadi tantangan bagi pengurus NU untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari keluarga besar NU dan Salah satu Mustasyar NU Kabupaten Berau, Agus Tantomo berharap Pengurus NU Kabupaten Berau terus bergerak melalui berbagai kegiatan dalam memfasilitasi tradisi dan amaliyah masyarakat nahdatul ulama.

NU dikatakannya merupakan organisasi Islam terbesar termasuk di Kabupaten Berau. Untuk itu NU harus terus berperan termasuk dalam pembangunan dan pengembangan dunia pendidikan.

“Selaku Mustasyar NU saya berpesan kita terus majukan NU memfasilitasi masyarakat dalam melaksanakan tradisi dan amaliyah NU termasuk dalam pengenbangan pendidikan dengan sarana dan prasarana yang lengkap,” ucapnya.

Kepala Kemenag Berau, Sulaiman menyampaikan selamat kepada keluarga besar yang terus mengembangkan lembaga pendidikan. Saat ini dikatakannya tantangan dalam dunia pendidikan semakin ketat, sehingga setiap lembaga pendidikan selalu bersaing terutama dalam pemenuhan sarana dan prasarana yang lengkap.

Sulaiman berharap lembaga pendidikan dibawah NU dapat semakin berkembang. Sulaiman juga mengingatkan sekolah dalam pengelolaan bantuan operasional sekolah dalam rangka mendukung kegiatan disekolah.

“Terus tingkatkan baik kualitas maupun kuantitas di sekolah,” ucapnya.

Ketua Pengurus NU Kabupaten Berau, KH Masrur, menyampaikan terima kasih atas peremian dan beroperasinya MTs Maarif 03 Berau. Ia berharap keberadaan lembaga pendidikan NU ini mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pengembangan lembaga pendidikan NU Berau dikatakannya ibarat anak yang baru belajar berjalan sehingga perlu banyak  pegangan. Untuk itu perlu mendapat suport baik dari Dinas Pendidikan maupun dari Kemenag Berau dan pihak lainnya.

“Harapannya lembaga pendidikan ini berdiri kokoh dan semakin bangkit,” ucapnya. (adv/Hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved