Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Belanja dan Berdialog dengan Penjual, Bupati Bonifasius Apresiasi Pasar Tani Mahulu

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengapresiasi kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan di wilayah tersebut.

HUMASKAB MAHULU
PASAR TANI - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH menyempatkan diri mampir membeli sayur dan buah-buah di Pasar Tani Mahulu, Sabtu (13/6/2020). 

 
UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengapresiasi kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan di wilayah tersebut.

Demikian disampaikan Bupati saat mengunjungi stan para pedagang di Simpang Tikah Kampung Ujoh Bilang, Sabtu (13/6/2020).

Pada kesempatan itu Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny Yovita Bulan Bonifasius, membeli beberapa komoditi sayuran yang didominasi oleh produk lokal, sambil berdialog dengan para penjual.

“Kami sangat mengapreasi pasar tani ini sudah buka untuk yang tiga kalinya. Sesuai dengan program ke depannya pengembangan, penguatan dan para petani lokal yang terlibat dalam pasar ini bisa lebih banyak lagi. Begitu juga dengan komoditi lokal bisa lebih variatif lagi,” ujar Bupati saat diwawancarai awak media.

PASAR TANI - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH menyempatkan diri mampir membeli sayur dan buah-buah di Pasar Tani Mahulu, Sabtu (13/6/2020).
PASAR TANI - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH menyempatkan diri mampir membeli sayur dan buah-buah di Pasar Tani Mahulu, Sabtu (13/6/2020). (HUMASKAB MAHULU)

Nantinya, kata Bupati, dinas terkait akan memotivasi para petani lokal agar semangat dalam bertani. Apalagi pasarnya sudah tersedia.

“Kami terus memberikan pembinaan melalui dinas terkait agar ada inovasi dan pasar ini lebih berkembang terus," tambahnya.

Bupati juga berpesan agar warga selalu menjaga kebersihan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, wajib menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

PASAR TANI - Suasana Pasar Tani Mahulu, Sabtu (13/6/2020). Masyarakat membeli kebutuhan saya dan buah-buahan di lapak-lapak tenda yang tersedia.
PASAR TANI - Suasana Pasar Tani Mahulu, Sabtu (13/6/2020). Masyarakat membeli kebutuhan saya dan buah-buahan di lapak-lapak tenda yang tersedia. (HUMASKAB MAHULU)

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin SE mengatakan, sebagaimana harapan Bupati, pasar tani tersebut akan terus ada dan lebih dikembangkan lagi.

“Kami melihat petani lokal sangat antusias menjual hasil kebunnya. Berkaitan dengan hal tersebut, pasar ini akan terus bertambah," kata dia.

Sementara Kadis DKPP meminta para petani lokal untuk terus tingkat produksi komoditi lokal, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan daerah.(adv/hms8/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved