Cek Kesiapan PPDB, Bupati Muharram Minta Dinas Pendidikan Berau Lakukan Pembenahan

Menyambut tahun ajaran baru, Bupati H Muharram mengecek kesiapan Dinas Pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tingkat SD dan SMP.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau saat mengecek kesiapan Dinas Pendidikan dalam mempersiapkan PPDB 2020, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Menyambut tahun ajaran baru, Bupati H Muharram mengecek kesiapan Dinas Pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur

Muharram mengatakan hal itu harus dibenahi untuk memastikan kesiapan sekolah maupun Dinas untuk menyiapkan pola penerimaan PPDB yang dikombinasikan antara sistem online dan offline.

"Saya ingin memastikan bagaimana persiapan Dinas Pendidikan, Sekolah dan orang tua. Dan harus ada solusi jangan sampai ada masalah, misalnya sistem online, ada tidak bisa online sehingga muncul kegaduhan," jelasnya kepada TribunKaltim.co pada Kamis (18/6/2020).

"Jadi saya berharap ada koordinasi yang baik. Bagi orang tua yang tidak bisa daftarkan anaknya lewat online karena fasilitas tidak ada, maka boleh kesekolah mendaftar langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Hafiz Quran dan Takmir Masjid Al-Ansor di Tenggarong Kukar, Ada 69 Orang

Baca Juga: PHRI Tarakan Pikirkan Nasib Hotel yang tak Ada Kerjasama Karantina Kasus covid-19, Begini Solusinya

Dalam kunjungan bupati di kantor Dinas Pendidikan Jl Murjani, Kecamatan Tanjung Redeb, Ia juga mengecek penerapan instruksi pusat di Berau dengan munuju new normal.

"Rupanya informasi status kita masih zona merah sampai 2 bulan kedepan, sehingga belajar mengajar masih dilakukan sistem online," kata Muharram.

Untuk wilayah yang masih blank spot, Muharram meminta Dinas Pendidikan membuat surat edaran secara detail ke masing-masing sekolah agar pelaksanaan belajar mengajar tidak terganggu.

"Hari ini hingga dua bulan kedepan masih menggunakan sistem online. Lalu bagaimna dengan daerah-daerah yang tidak punya jaringan? Jadi perlu ada instruksi dan saya perintahkan agar supaya mebuat surat secara detail kepada seluruh sekolah,

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved