Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pelajar SD dan SMP di Kutim Berhasil Lulus 100 Persen

“Alhamdulillah, para pelajar kita di Kabupaten Kutai Timur, di tingkat SD dan SMP, lulus 100 persen. Ini berkat sinergi orang tua murid,

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
LULUS 100 PERSEN - I;ustrasi para siswa sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Ga,bar diambil sebelum pandemi Covid-19. Di tengah pandemi tahun 2020 ini, kelulusan pelajar SD dan SMP di Kutai Timur mencapai 100 persen. 

 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Tingkat kelulusan peserta didik di Kabupaten Kutai Timur, khususnya tingkat SD dan SMP adalah 100 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Dr Roma Malau, Kamis (18/6/2020).

“Alhamdulillah, para pelajar kita di Kabupaten Kutai Timur, di tingkat SD dan SMP, lulus 100 persen. Ini berkat sinergi orang tua murid, guru dan komite dalam menuntaskan program kegiatan belajar mengajar meski di tengah masa pandemic Covid 19,” ungkap Roma.

Ia mengucapkan terima kasih, pada orang tua dan guru atas kerja sama mereka, ujian akhir para peserta didik, bisa berlangsung lancar. Baik yang offline maupun yang online. Para guru juga sabar mengantarkan soal yang harus dikerjakan anak didiknya ke rumah-rumah peserta didik yang tak bisa mengikuti ujian secara online.

“Keberhasilan para peserta didik dalam melalui ujian yang lain daripada yang lain ini, berkat sinergi semua pihak. Tak hanya ujian kelulusan, tapi juga ujian kenaikan kelas, dilakukan secara offline maupun online. Dan semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Roma pun mengatakan sudah mengimbau pada seluruh sekolah, agar tidak menggelar kegiatan perpisahan maupun acara ceremonial lainnya yang berkenaan dengan mengumpulkan para peserta didik.

“Kami sudah tekankan pada pihak sekolah maupun komite untuk tetap melaksanakan anjuran protokol kesehatan. Tidak melaksanakan penghimpunan para peserta didik dalam bentuk kegiatan apapun. Karena kondisi pandemic Covid 19 masih terus berlangsung. Sehingga antisipasi tetap harus dilakukan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Tags
lulusan SD
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved