Breaking News:

Dua Anak Asuh Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Dikhitan di Mahakam Ulu

Lantaran telah menginjak masa remaja, dua orang anak perbatasan yang di asuh oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad dikhitan.

HO/KODAM VI MULAWARMAN
Dua anak asuh Satgas Pamtas RI - Malaysia dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad saat dikhitan oleh petugas medis dari Satgas Pamtas RI Malaysia. 

TRIBUNKALTIM.CO, LONG BAGUN — Lantaran telah menginjak masa remaja, dua orang anak perbatasan yang di asuh oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad dikhitan atau disunat.

Khitanan tersebut dilakukan oleh anggota Pos Komando Taktis (Kotis) bertempat di Pos Kotis, yang berlokasi di Kampung Batu majang kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengungkapkan personel kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas Lettu Ckm Dr. Rulli eka prananda.

Beserta Dua orang personel kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM melaksanakan khitanan kepada dua orang anak yang diasuh oleh Pos Kotis Satgas.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Hafiz Quran dan Takmir Masjid Al-Ansor di Tenggarong Kukar, Ada 69 Orang

Baca Juga: PHRI Tarakan Pikirkan Nasib Hotel yang tak Ada Kerjasama Karantina Kasus covid-19, Begini Solusinya

Selanjutnya, kedua anak tersebut merupakan putra asli Kalimantan bernama Usman Hafiz (9 thn) yang saat ini duduk kelas 2 Di SDN 005 Batu Majang, serta Muhammad Muslim (8 thn) kelas 2 di SDN 005 Batu Majang.

Keduanya merupakan anak asuh pos kotis yang sejak tahun 2019 lalu di asuh oleh anggota Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

“Tepatnya pada awal bulan juni ini, kedua anak asuh Pos Kotis ini menyampaikan langsung kepada kami bahwa mereka meminta untuk di sunat karena mengetahui manfaatnya penting bagi kesehatan, seperti beberapa teman-teman disekolahnya yang baru saja disunat,” pungkas Dansatgas, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut Alumni Akademi Militer tahun 2001 itu mengaku sangat mengapresiasi wujud kepedulian dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh personel Satgas Yonif R 303/SSM.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved