Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Penyemprotan Disinfektan Massal, Bagikan Vitamin dan Masker di Mahulu

dipusatkan di Lapangan Ujoh Bilang ini, Pemkab Mahulu melalui TGC bekerjasama dengan Polres Kutai Barat dan Polsek Long Bagun

HUMASKAB MAHULU
SEMPOT DISINFEKTAN - Seorang petugas kepolisian menyemprotkan disinfektan. Dalam rangka Bhakti Kesehatan sekaligus menyambut Hari Bhayangkara, dilakukan penyemprotan disinfektan massal, pembagian vitamin dan masker di Mahulu, Jumat (12/6/2020). 

UJOH BILANG - Dalam rangka peningkatan kewaspadaan pencegahaan Coronavirus Disease (Covid-19), Pemkab Mahulu melalui Tim Gerak Cepat Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mahulu menyelenggarakan bakti kesehatan berupa penyemprotan disinfektan massal, pembagian vitamin dan Masker, Jumat (12/6/2020).

 dalam rangka menyambut peringgatan HUT ke-74 Bhayangkara yang diperingati 1 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan yang mulai pukul 10.00 Wita dibuka langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, dihadiri Wabup Drs Y. Juan Jenau, Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Kadis Perhubungan Toni Imang,S.Sos,M,Si, Kadis Lingkungan Hidup Solman,SE, Kadis Trantibbum Lawing Nilas SPd, Kadis DPMK Tamha,SE, Kepala Bappeda Yohanes Andi Abeh,S.Sos,M.Si,Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, dalam menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan karena gerakan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin C dan D, serta masker secara masif dilakukan Pemkab Mahulu merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, penyemprotan disinfektan di tempat umum maupun rumah masyarakat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu vitamin C dan D berguna menjaga imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi ini.

Di akhir sambutan, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh stakeholder menyatukan gerak langkah dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Saya minta kita semua, petugas kesehatanTGT, TGC, kemudian dari TNI/ Polri dan seluruh masyarakat supaya bersama-sama bersatu, bergotong-royong menjaga wilayah kita Mahulu supaya tetap zona hijau,” ujar Bupati.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes melalui Sekretaris Irenius Daleq Ding,SKM menjelaskan, kegiatan yang telah dilakukan Pemkab Mahulu bersama TGC dan TGT, mulai dari sosialisasi/edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19, memasyarakatkan PHBS, membangun Poswasdalkes di jalur sungai dan darat di lima kecamatan, menyiapkan pusat karantina serta menyiapkan APD, alat kesehatan, rapid test dan bahan pakai untuk kesiapan penanggulangan Covid - 19.

“Gerakan penyemprotan disinfektan massal, pembagian vitamin dan masker yang dilakukan hari ini bekerjasama dengan Polres Kutai Barat dalam rangka bakti kesehatan,”ujar Kadiskes.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan secara terpadu gabungan TNI, Polri, Tim TGC Mahulu dan seluruh tim Gugus Tugas Mahulu, dan difokuskan pada tempat-tempat umum, pasar, toko hingga rumah masyarakat dan selanjutnya akan dilaksanakan secara periodik oleh masing-masing kecamatan di wilayah Mahulu.(adv/hms11/td/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved