Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

DPMPTSP Kubar Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Jika daerah lain bisa, maka kita juga harus lakukan karena hal tersebut terbaik untuk daerah kita,” tandas Achmad Sofyan.

HUMASKAB KUBAR
ZONA INTEGRITAS - Penjabat Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Achmad Sofyan bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Barat Henderman Supanji dan Inspektur Inspektorat Kutai Barat menandatangani piagam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (18/6/2020). 

SENDAWAR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Barat mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (18/6/2020).

Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan piagam pembangunan zona integritas oleh Penjabat Sekretaris Kabupaten Ir H Achmad Sofyan MM, Inspektur Inspektorat dan Kepala DPMPTSP Henderman Supanji SSi MSi . Turut hadir Direktur RSUD HIS, Kepala Bagian Ortal, PBJ, Camat Sekolaq Darat, dan Sekcam Kecamatan Barong Tongkok.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Kabupaten Ir H Achmad Sofyan MM menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DPMPTSP.

”Kegiatan ini merupakan itikad yang dijadikan momen bahwa kita ingin menuju bebas korupsi. Untuk menuju bebas korupsi maka harus transparan, terintegrasi atau dapat dilihat secara keseluruhan,” kata Achmad Sofyan.

Achmad Sofyan berharap apa yang bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat, akan dilakukan. “Jika bisa kenapa tidak kita lakukan. Jika daerah lain bisa, maka kita juga harus lakukan karena hal tersebut terbaik untuk daerah kita,” tandas Achmad Sofyan.

Untuk dapat menjadi bebas korupsi, maka harus bebas keluhan dari masyarakat.

”Karena kita tidak mungkin menutup ketidakpuasan masyarakat, terkait pelayanan yang dilakukan. Masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan informasi dari semua tempat. Dengan transparansi, kita mampu membuat orang menjadi puas, tidak ada dasar kecurigaan, karena hal ini menjadi kontrol untuk bebas korupsi,” ujar Achmad Sofyan.

Komitmen ini, menurutnya, merupakan awal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Selain itu, bisa bersama PD-PD yang lain untuk menindaklanjuti apa saja permasalahan, dan kesiapan prasarana yang dimiliki.

“Mudah-mudahan dengan langkah awal ini kita bisa menjadi contoh dan maju selangkah, karena bebas korupsi merupakan kewajiban dan komitmen kita bersama,” tegasnya.

Kepada DPMPTSP Henderman Supanji SSi MSi menuturkan, untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari praktik korupsi merupakan salah satu target program reformasi birokrasi, kementerian keuangan membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Melalui reformasi birokrasi diharapkan dapat mencegah praktik KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved