Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Kubar Kembali Ingatkan Perusahaan Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

“Kami sudah mengingatkan berkali-kali. Bahkan suratnya juga sudah diedarkan,” ujar Bupati Kubar FX Yapan usai menyerahkan BLT

HUMASKAB KUBAR
SERAHKAN BLT - Bupati Kubar FX Yapan memberi pengarahan saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap tiga kepada masyarakat di Kampung Linggang Bigung Baru, Rabu (17/6/2020). 

SENDAWAR- Pemkab Kutai Barat tidak henti-hentinya meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Kubar untuk mematuhi Standar Operasional Prosedut (SOP) protokol kesehatan berupa social distancing dan physical distancing.

“Kami sudah mengingatkan berkali-kali. Bahkan suratnya juga sudah diedarkan,” ujar Bupati Kubar FX Yapan usai menyerahkan BLT dana desa tahap tiga kepada masyarakat secara simbolis, di Kampung Linggang Bigung Baru, Rabu (17/6/2020) pekan lalu.

Bupati menyebutkan, protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19). Perusahaan diminta menjamin keamanan karyawannya, seperti penyediaan masker, hand sanitizer dan lainnya.

”Apabila ada karyawannya diduga terindikasi positif Covid-19, perusahaan diharapkan harus bertanggungjawab terhadap karyawan tersebut,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, petugas medis menjadi garda terdepan dalam menghadapi covid-19 ini. Semakin banyaknya kasus dan pasien yang terinfeksi corona, semakin berat juga perjuangan mereka.

“Mari mendukung petugas medis dan bekerjasama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Diantaranya, dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai bertambah lagi pasien positif covid-19 ini. Kalau makin bertambah, akan kewalahan mereka (tim medis),” ujar Bupati.

Bupati mengingatkan, tenaga medis ini juga manusia. “Masa’ tidak kasian itu. Cobalah kita berpikir bagaimana jika kita di posisi sebagai tim medis sekarang ini, berjibaku dengan jiwa raga membantu pasien,” ucapnya.

Menurut Bupati Yapan, jangan sampai beranggapan diri merasa aman dan pasti sehat selalu, tanpa memikirkan kondisi orang lain.

“Mari mendukung dan membantu kegiatan petugas kesehatan, supaya tetap semangat. Dengan cara seluruh elemen masyarakat baik perusahaan dan lainnya disiplin mengikuti SOP protokol kesehatan,” tegasnya lagi. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved