Breaking News:

Berita Pekab Berau

Gelar Silaturahmi Seluruh Aparat Kampung, Bupati Berau Berikan Apresiasi dan Dukungan

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kinerja yang telah dijalankan oleh aparatur kampung sekaligus evaluasi

HUMASKAB BERAU
APARAT KAMPUNG - Bupati Berau Muharram bersama Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir melakukan silaturahmi secara virtual dengan seluruh aparat kampung di wilayahnya, Senin (22/6/2020). Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadp kinerja mereka sekaligus jadi momen untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan program yang ada di setiap kampung. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau mengelar silahturahmi dengan seluruh aparatur kampung, Senin (22/6/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kinerja yang telah dijalankan oleh aparatur kampung sekaligus evaluasi untuk memaksimalkan program kerja dari setiap aparatur kampung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Muharram. Hadir dalam kegiatan ini Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir, serta seluruh aparatur dari masing-masing kampung.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukan oleh seluruh aparatur kampung, mulai dari pejuang sigap sejahtera, tenaga pendamping professional Kemendesa, NGO/LSM yang bekerja di Berau untuk kampung, pendamping kampung dari program CSR perusahaan dan pendamping atau penyuluh dari dinas.

“Dari hasil monitoring kita, para pendamping ini selalu bekerja keras dan tulus untuk membantu pemerintah kampung menjalankan program pembangunan,” ujarnya.

Salah satu yang bisa dilihat atas kinerja para pendamping desa ini yaitu, pencairan dana desa yang saat ini telah mencapai 99 kampung, serta BLT tahap satu telah mencapai 94 kampung. Perang penting para pendamping desa ini sangat besar untuk membantu dalam percepatan tersebut.

“Begitu juga pada saat covid-19 ini, sosialisasi yang gencar diberikan oleh para pendamping kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi penularan di setiap kampung,” katanya.

Sementara Bupati Berau, Muharram menjelaskan bahwa pengelolaan ADK yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah ini perlu mendapatkan pendampingan dari para tenaga professional dan terlatih. Sehingga arah kebijakan pembangunan dan realisasinya bisa tercapai maksimal.

“Saya memberikan apresiasi kepada para tenaga pendamping ini yang telah melakukan tugasnya dengan maksimal hingga saat ini,” tegasnya.

Disampaikan bahwa Pemkab Berau sejauh ini masih memiliki semangat yang besar dalam membangun seluruh kampung. Dengan tidak diganggunya anggaran yang diturunkan ke kampung. Ia pun mengharapkan agar anggaran ini bisa dimaksimalkan pemerintah kampung.

“Belum banyak perubahan, masih tetap dipertahankan,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved