Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Dibawah Kepemimpinan Muharram-Agus Tamtomo, Kabupaten Berau Kembali Raih Predikat WTP

Pemerintah Kabupaten Berau dibawah kepemimpinan Muharram dan Agus Tantomo kembali mencatatkan prestasi terbaiknya

HUMASKAB BERAU
RAIH WTP - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar menyerahkan hasil laporan pemeriksaan keuangan daerah tahun 2019 Kepada Bupati Berau Muharram dan Ketua DPRD Berau, Madri Pani di Kantor BPK RI Kaltim di Samarinda, Selasa (23/6/2020). Berau kali ini kembali meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau dibawah kepemimpinan Muharram dan Agus Tantomo kembali mencatatkan prestasi terbaiknya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pemkab Berau kembali menerima laporan hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP).

Laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar, Kepada Bupati Berau, Muharram dan Ketua DPRD Berau, Madri Pani di Kantor BPK RI Kaltim di Samarinda, Selasa (23/6/2020).

Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar dalam sambutannya, menyampaikan BPK RI Perwakilan Kaltim telah melakukan serangkaian tahapan pemeriksaan dan telah menerima LKPD pemerintah kabupaten dan kota se Kaltim, yang pelaksanaan dilakukan melalui videoconference beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakannya mengingat kondisi Indonesia yang tengah dihadapkan pada pandemic covid-19. Termasuk dalam tahapan pemeriksaan juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, termasuk rangkaian kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan.

Opini dari laporan hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah dikatakannya diberikan berdasarkan beberapa kriteria.

Diantaranya kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan informasi laporan keuangan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Pemberian opini disampaikan Dadek bukan pemberian, tapi opini yang diperoleh adalah murni dari hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) ditiap tiap daerah. Untuk itu Ketua BPK RI Perwakilan Kaltim menyampaikan terima kasih kepada daerah yang telah menerima hasil pemeriksaan dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan. Beberapa catatan yang diberikan dikatakannya tentu perlu menjadi perhatian untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Kami menyampaikan selamat dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan pemerintah daerah dengan diraihnya opini laporan hasil pemeriksaan ini,” ungkapnya.

Bupati Berau, Muharram, merasa bersyukur atas kembali diterima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari laporan hasil pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Berau yang telah dilakukan BPK RI Perwakilan Kaltim.

Capaian ini ditegaskannya merupakan hasil kerja seluruh jajaran aparatur sipil Negara yang telah melaksanakan kinerja dengan baik sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. “sebagai bupati saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran karena pada tahun ini kita kembali menerima opini wajar tanpa pengecualian,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Berau, Madri Pani, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada jajaran Pemkab Berau yang telah menerima opini WTP.

Sebagai wakil rakyat, Madri Pani berharap prestasi yang diraih ini menjadi pemicu semangat untuk lebih maksimal lagi dalam upaya implementasi realisasi akhir dari program pembangunan bisa benar benar dirasakan masyarakat. Baik sarana prasarana pendidikan, kesehatan, kebutuhan dasar hingga menggerakkan ekonomi masyarakat, hingga kedepannya akan lebih baik lagi.

“Kami menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Berau atas kembali diraihnya opini WTP,” tandasnya.(advertorial)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved