Breaking News:

Dokumen KK dan e-KTP di Kutai Timur Bisa Langsung Dikirim ke Rumah, Disdukcapil Gandeng Kurir

Masyarakat di Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur semakin dipermudah dalam melakukan proses administrasi kependudukan.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kutai Timur, Heldy Frianda mengatakan bahwa agar masyarakat di era teknologi ini lebih mudah mengakses layanan Disdukcapil Kutai Timur serta sekali lagi mempermudah jarak dan pelayanan Disdukcapil tidak dipungut biaya, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Masyarakat di Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur semakin dipermudah dalam melakukan proses administrasi kependudukan dengan menggunakan layanan online menggunakan link google form.

Tujuannya adalah untuk memudahkan mayarakat yang jauh dan tidak sempat berurusan secara langsung di waktu tertentu serta sesuai dengan perkembangan teknologi Disdukcapil Kutai Timur.

Selain itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kutai Timur, Heldy Frianda mengatakan bahwa agar masyarakat di era teknologi ini lebih mudah mengakses layanan Disdukcapil Kutai Timur serta sekali lagi mempermudah jarak dan pelayanan Disdukcapil tidak dipungut biaya.

Baca Juga: Begini Upaya Pemkot Balikpapan Setelah Ada PNS Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca Juga: Tanpa Berharap Developer dan Pemerintah, Warga Pesona Bukit Batuah Balikpapan Semenisasi Ujung Gang

"Perlu kami tekankan bahwa pelayanan kami di disdukcapil itu mudah, cepat dan gratis apabila dua
Faktor utama terpenuhi yakni berkas mayarakat lengkap dan jaringan disdukcapil stabil dan lancar," ujar Heldy kepada TribunKaltim.co pada Rabu (24/6/2020).

Lebih lanjut, pelayanan ini sebetulnya hanya mempermudahkan mayarakat dipengurusan berkas awal dan mayarakat tetap harus mengambil dokumen kependudukan yang telah selesai dicetak di Disdukcapil Kutai Timur.

Baca Juga: Kementerian Agama Terbitkan Panduan Layanan Menikah di Situasi New Normal Covid-19

Baca Juga: Cara Atasi Trauma Hilangkan Rasa Sedih ala Psikolog, Berangkat dari Curhatan Wanita Gagal Menikah

Tetapi, kata Heldy, pihaknya telah bekerja sama dengan kurir yang ada di Sangatta untuk melakukan pengantaran dokumen langsung ke rumah-rumah warga.

Jadi warga tak perlu lagi datang ke Disdukcapil untuk pengambilan dokumen.

"Nanti mudah-mudahan untuk Sangatta dan Sangatta Selatan bisa kita lakukan kerja sama dengan kurir tapi itu masih dalam jangka kedepannya ya mudah-mudahan bisa terlaksana," ujarnya.

( TribunKaltim.co )

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved