Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Terima Bantuan Beras dari Pemprov, Dr Stepanus: Meng-cover Hampir 100 Persen Penduduk Mahulu

Terimakasih pada pemerintah provinsi yang menyerahkan bantuan untuk Mahulu. Sesuai dengan jumlah KK dan volume beras

HUMASKAB MAHULU
BANTUAN CPP - Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Provinsi Kaltim kepada Pemkab Mahulu di halaman Kantor Gubernur, Samarinda, Selasa (23/6/2020). Bantuan diterima Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu Dr Stepanus Madang, S.Sos, MM. 

UJOH BILANG - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Provinsi Kaltim, Selasa (23/6/2020).

CPP diterima Bupati Mahulu yang diwakilkan kepada Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mahulu Dr Stepanus Madang, S.Sos, MM di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada masing- masing kabupaten/kota oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si didampingi Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, dan Pj Sekda Provinsi Kaltim. Sebelumnya dilakukan penandatanganan serah terima berita acara, dilanjutkan peresmian pendistribusian bantuan.

Berkaitan dengan hal tersebut Pj Sekdakab Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah memberikan bantuan kepada 10 kabupaten/ kota, termasuk Mahulu.

“Terimakasih pada pemerintah provinsi yang menyerahkan bantuan untuk Mahulu. Sesuai dengan jumlah KK dan volume beras yang disampaikan pada kita. Mudah- mudahan bermanfaat bagi warga yang menerima nanti, ” kata Stepanus.

Lebih lanjut, Stepanus menerangkan, untuk Mahulu saat ini sudah sampai pada tahap akhir pendataan.

“Direncanakan dalam pekan keempat Juni ini, sudah ada penyaluran tahap pertama. Karena yang dialokasikan hampir mengcover 100 persen jumlah penduduk Mahulu,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari bantuan yang diberikan pemerintah provinsi tersebut, sisanya akan dicover oleh Pemerintah Kabupaten Mahulu.

“Dari yang kami alokasikan mudah-mudahan dapat mengcover seluruh jiwa atau KK di seluruh Kabupaten Mahulu,” ujar Stepanus.

Hal senada disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor, yakni agar penyaluran bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan dari CPP Provinsi Kaltim ini.

“Saya berharap pada semua pihak, pada Dinas Pertanian Pangan dan Hortikultura dan seluruh aparat yang bertugas, agar dapat melaksanakan ini sebaik- baiknya,” harap Gubernur Kaltim.

Gubernur Isran juga berharap kepada bupati /walikota yang mendapatkan bantuan, walaupun kecil jumlahnya sampaikanlah dengan sesungguhnya pada masyarakat.

Untuk diketahui, CPP Provinsi Kaltim tersebut berasal dari Dana APBD, sebanyak 373 ton beras yang distribusikan untuk 10 kabupaten/ kota di Kaltim. Untuk Kabupaten Mahulu mendapat sebanyak 70 Kilogram beras terbagi 9 KK di satu kecamatan. (advertorial/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved