Breaking News:

Tetapkan Goals, Inovasi dan Tim Solid Jadi Kunci Keberlanjutan Usaha

Dalam menjalankan sebuah bisnis, kerja sama dengan tim menjadi hal yang penting. Kerja sama yang baik akan membuat usaha semakin maju.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bank Indonesia Balikpapan gelar diskusi via zoom dengan pelaku UMKM belum lama ini 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran Bandung, yang juga penulis buku bisnis berbasis sosialpreneur, Dwi Purnomo menyebutkan, 

dalam menjalankan sebuah bisnis, kerja sama dengan tim menjadi hal yang penting. Kerja sama yang baik akan membuat usaha semakin maju.

Dengan tim, pemilik usaha dapat bertukar ide. Hal ini akan memunculkan berbagai inovasi. Penjualan produk yang baik tidak akan bisa dipastikan keberlanjutannya tanpa adanya tim yang solid.

Dia memandang produk inovatif harusnya dihasilkan dari bisnis inovatif. Artinya bisnis inovatif ini punya tim, punya teman bertukar pikiran.

Baca Juga

Kekayaan John Kei Rupanya Tak Main-main, Harga Rumah dan Mobil Miliaran, Ada 2 Bisnis yang Dihindari

Kadinkes Kukar Minta Masyarakat tak Beranggapan Tes Covid-19 Sebagai Ladang Bisnis

2 Kali Presiden & Punya Bisnis Mebel, Berapa Kekayaan Jokowi Kini? Ada Hal Menarik Soal Mobil Esemka

"Ini akan menghasilkan produk yang inovatif," katanya saat menjadi pembicara di UMKM Digital Academy Volume 2 gelaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Hal ini mestinya diperkuat ditengah pandemi covid-19. Pembatasan sosial dan fisik yang diterapkan pemerintah beberapa bulan terakhir menjadi momentum yang tepat untuk mempererat hubungan dengan tim internal.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved