Pilkada Samarinda

Anak Buah AHY di Samarinda Belum Mengambil Sikap, Dua Paslon Walikota Mencuat, ke Mana Demokrat?

Beberapa partai di parlemen Samarinda belum menentukan bakal calon mana yang akan didukung. Tersisa PDI-P, Golkar dan Demokrat belum menunjuk jagonya

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Ketua DPD Partai Demokrat Syaharie Jaang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Beberapa partai di parlemen Kota Samarinda belum menentukan bakal calon mana yang akan didukung. Tersisa PDI-P, Golkar dan Demokrat belum menunjuk jagoannya.

Beberapa partai lain pun sudah siap dengan calonnya. Contoh pasangan Andi Harun-Rusmadi yang diusung partai Gerindra, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura. Lalu pasangan Barkati-Darlis ini pun juga diusung partai PAN.

Untuk pasangan Andi Harun-Rusmadi pun terbilang mengantongi kursi di parlemen cukup tinggi. 23 kursi dipegang oleh pasangan tersebut. Sementara Barkati-Darlis baru mengantongi empat kursi dari PAN.

Baca juga; Langsung Akrab dengan Keluarga Sirajuddin, Zaskia Gotik Kasih Julukan Nyai Roro Kidul untuk Mertua

Baca juga; Kisah Tragis, Gadis 13 Tahun Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Dirudapaksa Mertua

Melihat hal tersebut partai Demokrat pun menjadi sorotan. Sebab partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini dipastikan harus berkoalisi dengan partai lain untuk ikut dalam bursa pilkada.

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang angkat bicara, Minggu (28/6/2020). Menurutnya partai yang dipimpinnya ini belum menentukan sikap. Bahkan para kadernya yang ditunjuk menjadi bakal calon Walikota pun melakukan lobby politik dengan partai lain seperti Golkar beberapa waktu lalu.

"Iya saya juga ada ketemu, namanya silaturahim itu semua kandidat harus dilakukan, menjaga komunikasi" tutur Syharie Jaang.

Ia menampik jika pertemuan Viktor Yuan dengan pimpinan Golkar bertujuan membentuk koalisi di kedua partai. Ia mengatakan bahwa pembahasan yang dijalankan hanyalah situasi politik nasional secara umum.

Baca juga; Langsung Akrab dengan Keluarga Sirajuddin, Zaskia Gotik Kasih Julukan Nyai Roro Kidul untuk Mertua

Baca juga; Kisah Tragis, Gadis 13 Tahun Diperkosa Sepupu hingga Hamil, Setelah Melahirkan Dirudapaksa Mertua

"Yang dibahas mengenai kebijakan nasional, bahwa Demokrat dan Golkar itu kurang lebih ada 60 Daerah yang bekerjasama" katanya.

Ia enggan memberikan penjelasan secara spesifik kerjasama seperti apa yang Dibahas dengan Golkar dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

"Nantilah kita lihat, minggu depan kan saya ada mau berangkat ke Jakarta, semua dikomunikasikan lah ya, Insyallah lancar" pungkasnya.

Sebagai catatan Partai Demokrat sendiri memiliki 4 Kursi di DPRD Kota Samarinda. Sehingga dukungan dari Demokrat akan menjadi modal politik yang cukup signifikan, kepada pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada serentak mendatang. (Jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved