Gandeng Media se-Kaltara, Balai Karantina Pertanian Tarakan Sosialisasikan UU Karantina Hewan

Salah satu hal yang menyebabkan pandemi Virus Corona ( covid-19 ) sulit dikendalikan adalah kurang pemahaman masyarakat akan karantina.

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Balai Karantina Pertanian Tarakan menggelar pertemuan dengan awak media se-Kaltara di Aula Paguntaka Balai Karantina Pertanian Tarakan, Senin (29/6/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Salah satu hal yang menyebabkan pandemi Virus Corona ( covid-19 ) sulit dikendalikan adalah kurang pemahaman masyarakat akan karantina.

Belajar dari kasus tersebut, Balai Karantina Pertanian Tarakan menggandeng awak media se-Kalimantan Utara (Kaltara) bertajuk sosialisasi, Senin (29/6/2020).

Bertempat di Aula Paguntaka Kantor Balai Karantina Pertanian, acara tersebut digelar sebagai upaya Karantina Pertanian Tarakan dalam meningkatkan silaturahmi dengan awak media dan platform sebagai perkuatan informasi akan pentingnya karantina tumbuhan dan hewan.

Selain memperkenalkan para pejabat struktural dan Tim Humas Karantina Pertanian Tarakan kepada awak media se-Kaltara, pada kesempatan ini, Kepala Balai Karantina Pertanian Tarakan, Akhmad Alfaraby juga mengisi acara tersebut dengan sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini membantu menginformasikan tentang perkarantinaan di masyarakat.

Untuk mendukung hal tersebut, kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh rekan-rekan media baik melalui pesan maupun wawancara," ujarnya.

Akhmad Alfaraby juga memaparkan wilayah kerja yang dijangkau oleh Karantina Pertanian Tarakan, yang meliputi Pelabuhan Malundung Tarakan, Bandara Juwata Tarakan, Nunukan, Sebatik, Tanjung Selor hingga Berau.

Luasnya wilayah yang dijangkau ini sangat membutuhkan bantuan dari media agar masyarakat semakin sadar untuk lapor karantina.

Baca juga: 15 Vaksin Virus Corona Sudah Uji Klinis, Pengiriman Dimulai Akhir 2020, Negara Uni Eropa Sudah Pesan

Baca juga: Lima Hari Naik 37 Kasus Positif, Dua Blok Ruang Isolasi RSUD Kanujoso Balikpapan Kaltim, Sudah Penuh

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved