News Video

NEWS VIDEO Gisella Anastasia Ungkap Kesulitan Pelihara Ikan Cupang

Punya hobi baru pelihara ikan cupang, artis peran Gisella Anastasia ungkap kesulitan merawat ikan yang berukuran kecil itu.

TRIBUNKALTIM.CO - Punya hobi baru pelihara ikan cupang, artis peran Gisella Anastasia ungkap kesulitan merawat ikan yang berukuran kecil itu.

Bersama dengan putrinya, Gempita Nora Marten, Gisel menceritakan cara merawat ikan cupang.

“Dia makannya lahap banget, tapi paling susah bikin aquariumnya, yang dikasih aquascape ini, jadi kalau aquascape gini kita mesti ini selain ngerawat ikannya, tapi ngerawat tanaman (di aquarium) juga,” tutur Gisella Anastasia dalam kanal YouTube miliknya, sepertin yang dikutip Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Menurut mantan istri Gading Marten ini, tanaman yang ada dalam aquarium harus dipastikan tidak membuat si ikan cupang sakit.

 “Gimana si tanamannya enggak berbahaya buat ikan cupang juga, jadi mesti rajin-rajin ngecek dan dirawat, tapi ini jadi bagus ya (aquariumnya),” ujar Gisel.

 Kemudian, Gisel menuturkan untuk ikan cupang sebenarnya tidak perlu untuk punya aquarium yang besar, asalkan selalu dibersihkan.

 “Sebenarnya dia cuma butuh space dikit sih, enggak pake filter (udara) pun dia survive, enggak kayak ikan-ikan yang lain yang butuh filter, udara segala macam,” tutur Gisel.

Tetapi, Gisel mengatakan aquarium tempat tinggal ikan cupang harus sering dibersihkan agar tak ada bau amis yang menyengat. 

Selain itu, lanjut Gisel, harus dipastikan ukuran aquariumnya lebih besar dari ukuran tubuh ikan cupang.

“Cuma memang make sure, pastiin enggak kesempitan, kayak ini ekornya besar jadi harus yang lebih lega kalau enggak dia makan ekornya sendiri,” ujar Gisel.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved