Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

Posko Covid 19 Pindah di Terminal Sangatta, Pendatang Tetap Wajib Jalani Pemeriksaan

Wabup Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih pada semua relawan yang sudah kerja bersama, mengawasi keluar masuknya orang di Sangatta.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
POSKO CORONA - Posko pencegahan Covid-19 telah dipindah di kawasan Terminal Sangatta, Jalan Poros Sangatta-Bontang Km 3 Kecamatan Sangatta Selatan. Pemindahan ini diharapakan akan membuat pemeriksaan orang keluar masuk Kutim bisa lebih efektif. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Posko Pencegahan Covid 19 Kutai Timur yang sebelumnya berada di halaman kediaman pribadi Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, kini sudah dipindahkan ke kawasan terminal Sangatta, di Jalan Poros Sangatta – Bontang, Km 3, Kecamatan Sangatta Selatan.

Pengawasan orang masuk maupun keluar tetap dilakukan. Namun dalam suasana menuju normal baru atau new normal. Seluruh mobil yang melintas di depan terminal diminta masuk ke area terminal.

Penumpang kendaraan harus turun, mencuci tangan dan memeriksakan suhu tubuh, kemudian masuk ke dalam tenda pemeriksaan. Mereka yang merupakan pendatang, didata asal kedatangan, surat-surat serta tujuan ke Sangatta.

Dalam kesempatan ini, Wabup Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih pada semua relawan yang sudah kerja bersama, mengawasi keluar masuknya orang di Sangatta. Sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Kutai Timur.

“Alhamdulillah kita masih diberi nikmat sehat hingga hari ini. Untuk menghadapi new normal, tim gugus tugas sudah memperkecil gerak tim relawan, posko juga sudah bergeser di terminal. Saya atas nama pribadi dan pemerintah, terima kasih pada ibu-ibu yang sudah meluangkan waktunya untuk berada di posko, tim relawan semua. Karena hampir tiga bulan, mereka yang memasak untuk seluruh tim di Dapur Covid 19,” kata Kasmidi.

Para ibu-ibu dan tim relawan, telah banyak meluangkan waktu di posko ketimbang bersama keluarga. Dengan segala risiko yang ada.

“Kontribusi mereka sangat berarti buat kita semua dalam upaya menekan angka penyebaran Covid 19 di Kutai Timur. Sekali lagi, terima kasih yang sebesar-besarnya, saya ucapkan untuk seluruh tim yang telah berpartisipasi selama Posko Patung Burung berdiri,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/Margaret Sarita)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved