Breaking News:

Prediksi Penerbangan di Juli Meningkat, Angkasa Pura II Beberkan Dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (AP), memprediksi jumlah penumpang angkutan udara dapat meningkat pada Juli 2020.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Calon
ILUSTRASI - penumpang memadati pintu keberangkatan Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/8/2012). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP), memprediksi jumlah penumpang angkutan udara dapat meningkat pada Juli 2020.

President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan pihaknya optimis penumpang angkutan udara akan naik dengan adanya pelonggaran aturan bepergian oleh pemerintah.

"Kami memprediksi akan ada kenaikan sekitar 20 sampai 25 persen pada Juli 2020 di 19 bandara yang kami kelola," kata Awaluddin dalam dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Pada Juli 2020 nanti, lanjut Awaluddin, sektor angkutan udara telah memasuki masa pemulihan dengan adanya peningkatan penumpang dan trafik pesawat.

Baca Juga: Kementerian Agama Terbitkan Panduan Layanan Menikah di Situasi New Normal Covid-19

Baca Juga: Cara Atasi Trauma Hilangkan Rasa Sedih ala Psikolog, Berangkat dari Curhatan Wanita Gagal Menikah

"Kami memprediksi peningkatan akan mulai terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, karena bandara ini yang tersibuk dari semua bandar yang kami kelola," ujar Awalludin.

Selain itu, menurut Awaluddin, menurut data pada Juni 2020 lalu lintas pesawat di 19 bandara PT AP II telah mencapai 550 pergerakan penumpang setiap hari dan jumlahnya mencapai 30 ribu orang.

"Terlebih lagi adanya perubahan peraturan terkait masa tenggang rapid test dan PCR test yang menjadi 14 hari, yang awalnya rapid test hanya 3 hari dan PCR 7 hari," kata Awaluddin.

Dengan begitu, kata Awaluddin, para pengguna jasa angkutan udara dapat memiliki waktu lebih untuk melakukan pengecekan rapid test dan PCR serta mengatur waktu dengan lebih fleksibel.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved