Liga 1

PSSI Tegaskan Mulai 1 Oktober 2020, Liga 1 Bakal Berpusat di Jawa, Iwan Bule Beber Alasan

Ketua Umum PSSI tegaskan mulai 1 Oktober 2020, Liga 1 bakal berpusat di Jawa, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beber alasan

Kolase TribunKaltim.co / BolaSport.com dan Instagram @pssleman
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dan Stadion Maguwoharjo, di Sleman, Yogyakarta 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum PSSI tegaskan mulai 1 Oktober 2020, Liga 1 bakal berpusat di Jawa, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beber alasan.

Setelah memastikan Liga 1 bakal kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 mendatang, Iwan Bule juga memberikan kabar lain terkait venue.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kembali bergulirnya kompetisi pada 1 Oktober 2020, akan lebih efisien apabila Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa.

Disebut-sebut Yogyakarta menjadi pusat Liga 1 lantaran jaraknya relatif terjangkau dari mayoritas klub peserta lainnya.

Secara resmi PSSI memutuskan Liga 1 kembali bergulir dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Akhirnya PSSI Resmi Umumkan Liga 1 Bergulir 1 Oktober 2020, Ini Penjelasan Lengkap Iwan Bule

Liga 1 Bergulir 1 Oktober 2020, Aji Santoso Tunjukkan Kesiapan Persebaya Pakai Pemain U20

Songsong Piala Dunia 2021, Pemain U-20 Diwajibkan Berlaga di Liga 1, PSSI: Ada Aturan Tambahan

Akhir-akhir ini PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menggodok berbagai regulasi yang akan diterapkan di kompetisi, salah satunya mengenai laga Liga 1 yang akan berpusat di Pulau Jawa.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PSSI memberikan opsi agar kompetisi digelar berpusat di Pulau Jawa, dan beberapa klub pun menyambut positif hal tersebut.

Menurut Mochamad Iriawan rencana memang Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa, tetapi untuk saat ini masih terus dikomunikasikan dengan klub-klub di luar Jawa.

Lima klub yang berada di luar PulaU Jawa, yakni PSM Makasssar, Persipura Jayapura, Barito Putera, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh.

Lima klub tersebut rencananya bakal berkandang di Yogyakarta, Jawa Tengah dengan alasan untuk memudahkan transportasi darat.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved