Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Berkualitas, Bupati Berau: Perlu Kita Desain Sejak Awal

Pemerintah Kabupaten Berau mengelar Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27, Senin (29/6/2020).

HUMASKAB BERAU
BALAI PENYULUH KB - Bupati Berau Muharram menggunting pita tanda peresmian gedung Balai Penyuluh KB Tanjung Redeb, Senin (29/6/2020). Peresmian ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Berau. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau mengelar Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27, Senin (29/6/2020).

Peringatan ini juga dirangkai dengan peresmian gedung balai penyuluh KB Tanjung Redeb serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Harganas ke-27 yang diselengarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Berau.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Berau Muharram, Wakil Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, Ketua TP PKK Berau Sri Juniarsih, Wakil Ketua TP PKK Fika Yuliana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Berau Ida Rugayah Gazali serta sejumlah Kepala OPD dan para penyuluh KB dan tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kepala DPPKBP3A Rohaini mengatakan, dalam peringatan kali ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh perorangan hingga kelurahan. Bahkan dalam beberapa kategori perlombaan, Berau sukses mengirimkan wakilnya menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur, seperti dalam lomba pelayanan KB.

Pada peringatan ini juga dirangkai dengan pelayanan KB gratis dengan target capaian rekor MURI. Dari target yang ditetapkan secara nasional yaitu 1.000.000 akseptor, Kabupaten Berau mendapatkan jatah untuk melayani 1201 akseptor.

“Kita juga hari ini meresmikan gedung balai penyuluh KB Tanjung Redeb. Nantinya gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan kesehatan, mulai dari pelayanan KB hingga kegiatan dari organisasi kesehatan lainnya. Kita berikan ruang untuk memanfaatkan gedung ini. Di tahun 2021 mendatang akan dibangun kembali dua gedung balai penyuluh KB di dua kelurahan, saat ini kita masih menunggu pihak kelurahan menyiapkan lahannya,” jelasnya.

Sementara Bupati Muharram menegaskan bahwa momentum ini menjadi bagian dalam melakukan pembenahan. Ia mengajak agar target mewujudkan keluarga berkualitas dapat tercapai dengan baik kedepannya.

“Keluarga yang berkualitas itu adalah keluarga yang telah melakukan perencanaan sejak dari awal. Sehingga menghasilkan penerus yang kuat dan berkualitas. SDM ini lah yang akan menjadi bagian dalam mengisi pembangunan kedepannya,” ujarnya.

Ia menilai bahwa tantangan kedepan cukup banyak. Di era digital saat ini, SDM dari setiap keluarga harus mulai disiapkan untuk menghadapi berbagai perubahan yang ada. Melalui pelaksanaan kegiatan Harganas ini, pemerintah mengingatkan kembali akan pentingnya mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam membangun bangsa dan Negara.

“Perlu kita desain sejak awal,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved