Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Apel Pagi Pertama, Pj Sekda Kubar Minta Pegawai Lakukan 3 Hal Ini di Masa Pandemik

sejumlah pegawai di beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melaksanakan kembali rutinitas apel pertama.

HUMASKAB KUBAR
APEL PAGI - Pj Sekretaris Kabupaten Kutai Barat  H Achmad Sofyan beserta jajaran pejabat struktural dan para ASN dan TKK, mengikuti apel pagi di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Bara, Senin (29/6/2020). 

SENDAWAR - Cuaca pagi itu sangat bersahabat. Matahari tidak terlalu terik menyinari bumi Tanaa Purai Ngeriman. Nampak sejumlah pegawai di beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melaksanakan kembali rutinitas apel pertama.

Semenjak wabah covid-19 melanda Kutai Barat terdapat beberapa kebijakan penyesuaian termasuk untuk hari kerja dan rutinitas. Dalam ketentuan tersebut, demi optimalisasi pelayanan publik maka seluruh jajaran pelayan abdi negara dan abdi masyarakat melaksanakan tugas pokok dan fungsi, yang diamanahkan dengan jadwal piket secara bergantian dengan jumlah kehadiran 50 persen.

Kegiatan apel dan doa pagi dilaksanakan kembali mulai Senin 29 Juni 2020. Ini disampaikan oleh Bupati Kutai Barat dalam suratnya tertanggal 22 Juni 2020 nomor 060/2149/Org-TU.P/VI/2020, kepada seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah.

Kali pertama apel pagi lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Barat selama masa pandemi covid-19, seperti biasa dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Barat pada pukul 07.45 wita.
Pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Kabupaten Kubar H. Achmad Sofyan menyampaikan beberapa hal.

Pertama, dalam menyikapi pandemi Covid-19, ia berharap seluruh pegawai baik saat bekerja ataupun saat bersosialisasi sebagai warga masyarakat, tetap harus mentaati protokol penanganan kesehatan covid-19.

Kedua, pimpinan sebagai atasan langsung diharapkan secara optimal melaksanakan unsur pembinaan dan pengawasan secara melekat, sehingga untuk unsur staf yang melaksanakan Work From Home (WFH) tetap termonitor dan produktif.

Penjabat Sekkab juga menyemangati para ASN maupun TKK untuk tetap disiplin dan lebih bersemangat, sukseskan pembangunan dengan melaksanakan tugas dan pelayanan dengan baik.

Ketiga, kata Achmad Sofyan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembahasan lanjut terkait penyesuaian Pemendagri Nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan unit kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Apel pada Senin (29/6/2020) pagi diikuti oleh Asisten I Pemerintahan, para kepala bagian, kepala sub bagian dan para ASN dan TKK di lingkungan Setkab Kutai Barat. (advertorial/hms02)

Tags
apel pagi
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved