Virus Corona di Balikpapan

Balikpapan Keberatan Diberi Warna Hitam, Gugus Tugas Usul Perubahan Warna Peta Covid-19 Kaltim

Tim gugus Balikpapan telah mengusulkan perubahan warna hitam yang ditampilkan pada peta pesebaran kasus covid-19 di Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Jukiarty saat melaporkan perkembangan kasus Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan telah mengusulkan perubahan warna hitam yang ditampilkan pada peta pesebaran kasus covid-19 di Kalimantan Timur.

Usulan tersebut disampaikan dalam rapat bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak di kantor Walikota Balikpapan.

Bahwa Pemerintah Kota Balikpapan menanyakan terkait warna hitam yang disematkan pada Kota Balikpapan dalam infografis Pemerintah Provinsi Kaltim.

Namun setelah dikonfirmasi, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, bahwa  warna itu ialah hasil rumus yang ditetapkan oleh internal pemerintah provinsi.

Baca Juga

Anak Buah Risma Bongkar Fakta Baru Penularan Virus Corona di Surabaya, Menyangkut Orang Kaya

Satu Dokter Positif Corona di Tarakan tak Pernah Layani Pasien Covid-19, 30 Rekannya Akan Dites Swab

Karti Berjualan Salome di Balikpapan Tidak Takut Corona, Ikut Test Swab Hilangkan Rasa Penasaran

"Jadi itu adalah rumusan yang dibuat oleh internal Dinas Kesehatan Provinsi. Kalau mengacu pada data Nasional, Balikpapan tidak hitam melainkan masih zona merah," ujarnya , Selasa (30/6/20).

Dengan begitu, Pemerintah Kota Balikpapan  turut mengusulkan warna zona setiap kota/kabupaten di Kaltim, sebaiknya disesuaikan dengan jumlah kasus pasien yang dirawat saat itu juga.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved