78 Kasus Positif Corona di Tarakan

BREAKING NEWS, Akhir Juni, Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Tambah 2 Orang, Salah Satunya Dokter

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Tarakan kali ini bertambah sebanyak 2 kasus. Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangana

HO/GUGUS TUGAS TARAKAN
Pasien konfirmasi positif covid-19 yang dirawat di RSU Kota Tarakan sedang melakukan olahraga pagi untuk menambah imun tubuh. Para pasien tersebut didampingi oleh tenaga kesehatan yang menggunakan APD lengkap. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Kasus konfirmasi positif covid-19 atau Virus Corona bertambah lagi di kota Tarakan, Selasa (30/6/2020).

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Tarakan kali ini bertambah sebanyak 2 kasus. Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti.

Adapun identitas dari 2 pasien konfirmasi positif covid-19 pada Selasa (30/6/20) di kota Tarakan, yakni pasien konfirmasi positif covid-19 ke-77 berinisial MA (27), seorang perempuan, warga Kelurahan Pamusian, dan pasien konfirmasi positif covid-19 ke-78 berinisial ABN (54), seorang laki-laki, warga Kelurahan Gunung Lingkas.

Baca juga: 4 Fakta dan Video Detik-detik Walikota Risma Sujud dan Menangis di Kaki Dokter, Jadi Trending Topic

Baca juga: Laporannya Ditolak Kasat Reskrim, Anak Kandung yang Ingin Penjarakan Ibunya Dikabarkan Lapor Polda

Diketahui, salah satu dari kedua pasien baru itu merupakan tenaga kesehatan, yakni pasien covid-19 ke-77 merupakan seorang dokter.

Dengan adanya pertambahan 2 kasus baru ini, maka bertambah pula jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Tarakan mencapai 78 kasus.

Dari 78 kasus tersebut, 43 pasien telah dinyatakan sembuh, sementara 35 pasien lainnya masih menjalani perawatan di 2 rumah sakit rujukan covid-19 yang ada di Tarakan.

"Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) sebanyak 26 orang. Sisanya 9 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan," kata dr Devi Ika Indriarti. (*)

Baca juga: Restrukturisasi Kredit Perbankan Bagi Pelaku UMKM Bank Kaltimtara Capai Rp 225,3 M

Baca juga: Pasien Ini Alami Gejala Baru Virus Corona, Ringan tapi hingga 100 Hari Tak Sembuh, Ini Kata Ahli

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved