Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bupati Ismunandar Tinjau Pelayanan KB di Puskesmas Gunung Tabur dan Teluk Bayur

Ia didampingi Ketua TP PKK Berau Sri Juniarsih Muharram, Wakil Ketua DPRD Berau Sarifatul Syadiah dan Kepala DPPKBP3A Berau Rohaini.

HUMASKAB BERAU
PELAYANAN KB - Bupati Berau Muharram dua Puskesmas di Gunung Tabur dan Teluk Bayur, Senin (29/6/2020). Ia memastikan kegiatan pelayanan KB yang secara serentak telah dibukanya di Kabupaten Berau, berjalan dengan lancar. 

TANJUNG REDEB - Kegiatan pelayanan KB secara serentak di Kabupaten Berau resmi dimulai setelah dibuka oleh Bupati Muharram. Memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, Muharram pun melakukan kunjungan ke dua Puskesmas di Gunung Tabur dan Teluk Bayur.

Kunjungan ini didampinggi Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram dan Wakil Ketua DPRD Berau, Sarifatul Syadiah serta Kepala DPPKBP3A Berau, Rohaini.

Usai melakukan kunjungan, Bupati Muharram menyampaikan bahwa sejauh ini pelayanan KB yang dilaksanakan telah berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan. Masyarakat pun cukup ramai yang datang untuk mendapatkan pelayanan KB secara gratis tersebut.

“Semuanya lancar. Dari informasi kepada Puskesmas, sejak pagi sudah banyak yang datang untuk dilayani,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Berau mendapatkan jatah 1201 akseptor yang disebarkan ke seluruh kecamatan.

“Saya lihat semuanya telah menjalankan perannya masing-masing untuk mencapai target ini. Kita harap ini juga bisa memacu kesadaran masyarakat kedepannya akan pentingnya mengikuti pelayanan KB ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muharram juga sekaligus melihat kondisi pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas. Dari kunjungan tersebut, ia mendapatkan data bahwa tingkat kunjungan masyarakat ke puskesmas selama masa pandemo covid-19 mengalami penurunan signifikan hingga 50 persen.

Ia juga menegaskan bahwa kedepannya kesehatan ini merupakan program prioritas. Untuk puskesmas Gunung Tabur, saat ini telah memiliki gedung baru sementara Puskesmas di Teluk Bayur telah masuk dalam rencana pembangunan.

“Sektor kesehatan ini kan sudah mendapatkan jatah 20 persen, namun fokusnya akan ditingkatkan lagi. Sehingga pelayanan kesehatan ini bisa menjadi bagian dalam mewujudkan SDM yang handal dan kuat. Kedepannya juga fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan pustu bakal menjadi bagian penting dalam tindakan preventif menjaga kesehatan di masyarakat,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved